Jumat, Juni 14, 2024
Google search engine
BerandaSuami Istri Tewas dalam Insiden Kebakaran Rumah di Banda Aceh

Suami Istri Tewas dalam Insiden Kebakaran Rumah di Banda Aceh

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Telah terjadi kebakaran sebuah rumah di Gampong Beurawe Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Senin dini hari (30/8/2021) menyebabkan sepasang suami istri meninggal dunia.

Pasangan suami istri yang meninggal bernama Sudarisman, 60, dan Khairani Daud, 59. Selain korban jiwa, kebakaran itu juga menyebabkan rumah milik Sudarisman dan rumah Firman hangus.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun dari saksi pemilik rumah, Firman, menyatakan, dia terjaga dari tidurnya karena sesak nafas disebabkan kepulan asap memenuhi kamar tidurnya. Saksi kemudian lari keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Firman mengaku menyaksikan rumah miliknya serta rumah Sudarisman, dilalap sijago merah.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Heru Triwijanarko, begitu menerima informasi, langsung mengerahkan lima unit armada pemadam kebakaran (Damkar).

Saat petugas dan armada sampai di lokasi, mereka mendapat laporan adanya dua orang di dalam rumah yang terbakar. Petugas berusaha menerobos ke dalam rumah, dan mereka menemukan kedua korban dalam posisi di depan pintu kamar dan depan pintu kamar mandi sudah meninggal dunia.

Sekira pukul 04.00 WIB, api dapat dipadamkan dan selanjutnya dilakukan upaya pendinginan.

Saat proses pemadaman turut dibantu petugas PLN, personel Polsek Kuta Alam didukung Polresta Banda Aceh, personel Kodim, Koramil setempat, relawan ERPA dan RAPI serta PMI Kota Banda Aceh.

Heru mengatakan, untuk saat ini belum diketahui penyebab kebakaran, dan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. (Kia Rukiah)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER