Jumat, Mei 24, 2024
Google search engine
BerandaAcehSMAN 1 Pulo Aceh Gencarkan Program Vaksinasi bagi Siswa dan Guru

SMAN 1 Pulo Aceh Gencarkan Program Vaksinasi bagi Siswa dan Guru

Pulo Nasi (Waspada Aceh) – Dalam upaya mencegah learning loss (hilangnya kesempatan belajar dan pengetahuan) akibat pandemi COVID-19 di Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar, SMA Negeri 1 Pulo Aceh terus menggencarkan vaksinasi.

Baik vaksinasi bagi para guru maupun siswa sebagai ikhtiar dalam mencegah terpapar COVID-19. Kepala SMA Negeri 1 Pulo Aceh, Anwar mengatakan, siswa SMAN 1 Pulo Aceh yang sudah divaksin mencapai 60 persen dari total siswa sebanyak 57 orang.

Anwar juga menuturkan, dia dan para guru sudah melakukan sosialisasi dengan komite sekolah serta para wali murid mengenai vaksinasi ini. Namun, menurut Anwar, capaian vaksinasi bagi masyarakat di Pulau Aceh tersebut masih rendah. Untuk itu dia sangat berharap agar capaian vaksinasi segera tuntas dalam mencapai heard immunity.

“Tidak cukup dengan Kepsek dan guru, tapi peran Puskesmas dari kecamatan harus lebih jitu lagi. Buktinya masyarakat di Pulo Nasi masih sedikit yang divaksin,” ujarnya kepada Waspadaaceh.com, Senin (22/11/2021).

Sementara itu baru-baru ini, kata Anwar, Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Alhudri, berkunjung ke sekolah tersebut. Kadisdik Aceh datang untuk meninjau sarana dan prasarana pendidikan serta capaian vaksinasi siswa dan guru.

Dalam masa pandemi COVID-19 ini, lanjut Kadisdik Aceh itu, siswa SMA Pulo Aceh, perlu menuntaskan vaksinnya. Hal itu penting terutama jika ingin melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi, karena akan diminta bukti vaksin.

“Untuk bisa masuk kuliah juga harus ada sertifikat vaksin lebih dulu.  Karena itu, kami imbau siswa SMAN 1 Pulo Aceh yang belum vaksin, tolong segera ikut vaksinasi. Apalagi, jika tahun depan ingin melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi,” tutur Alhudri, ketika mengunjungi sekolah itu, Rabu (17/11/2021). (cut nauval d)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER