Minggu, April 21, 2024
Google search engine
BerandaAcehSiswa SMAN 1 Seunagan Terpilih Jadi Duta Kamtibmas 

Siswa SMAN 1 Seunagan Terpilih Jadi Duta Kamtibmas 

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Pasangan T.Zurriyan Abdurrahman dan Erwalin Edla, siswa SMA Negeri 1 Seunagan, Nagan Raya, terpilih menjadi duta Kamtibmas kabupaten dalam seleksi yang digelar Polres Nagan Raya, 11 Oktober 2022.

Seleksi duta Kamtibmas itu digelar oleh Polres Nagan Raya bekerja sama dengan Cabdin wilayah Kabupaten Nagan Raya , yang diikuti seluruh SMA dan SMK se kabupaten tersebut.

Kacabdin Pendidikan Wilayah Nagan Raya H.Hajidam kepada waspadaaceh.com, Senin (17/10/2022) mengatakan, dalam seleksi tersebut pelajar SMAN 1 Seunagan berhasil meraih juara pertama. Dengan demikian keduanya berhak mewakili Kabupaten Nagan Raya ikut seleksi duta Kamtibmas tingkat Aceh nantinya.

Selain SMAN 1 Seunagan yang berhasil meraih juara dalam seleksi itu, SMAN Bunga Bangsa meraih juara II, sedangkan juara III SMAN 1 Kuala.

Hajidam menambahkan, untuk meningkatkan prestasi pelajar di wilayah itu, Cabdin Nagan Raya terus melakukan berbagai program untuk meningkatkan prestasi pelajar.

Sementara itu Kepala SMAN 1 Seunagan Raudhah Fariza mengaku bangga atas capaian pelajarnya meraih juara I Duta Kamtibmas tingkat Kabupaten Nagan Raya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Nagan Raya dan Cabdin, yang telah menyelenggarakan seleksi duta Kamtibmas Nagan Raya tahun 2022.

Selaku Kepsek SMAN 1 Jeuram, Raudhah Fariza memberikan apresiasi terhadap kegiatan itu sehingga dapat memberikan edukasi sejak dini bagi pelajar tentang Kamtibmas di lingkungan sekolah.

Pemilihan duta Kamtibmas sangat mendukung upaya menjaga ketertiban dan keamanan di sekolah, seperti mencegah premanisme, radikalisme, bullying dan mencegah meningkatnya paham hedonisme yang bisa menganggu kehidupan bermasyarakat kelak.

Raudhah Feriza juga menambahkan, program Kamtibmas tersebut sangat membantu pihak sekolah untuk menciptakan generasi muda yang handal dan religius. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER