Senin, April 15, 2024
Google search engine
BerandaAcehSiswa Sekolah Inspirasi Bangsa Aceh Tamiang Kunjungi XL Axiata Medan

Siswa Sekolah Inspirasi Bangsa Aceh Tamiang Kunjungi XL Axiata Medan

Medan(Waspada Aceh) PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) mendapat kunjungan 40 siswa-siswi dari Sekolah Inspirasi Bangsa, Aceh Tamiang, Provinsi Aceh di XL Center, Jalan Diponegoro No 5, Medan, Rabu (7/2/2024). Kegiatan ini merupakan bagian ari kurikulum yang bertema “Internet Sehat Bagi Generasi Millenial” dan mengenal sistem pelayanan XL Axiata.

Para siswa-siswi mendapatkan paparan dari para leader XL Axiata West Region, antara lain Regional Service Excellence XL Axiata area Sumut – Aceh, Cut Maha Ratu, Corporate Communication XL Axiata West Region, Aldi Desmet dan Facility Management, Suprayetno.

Hadir dalam kunjungan ini, Ketua Yayasan Pendidikan Sekolah Inspirasi Bangsa, Rahmah Nur Rizki, Direktur Sekolah Inspirasi Bangsa, Jumari dan Kepala Sekolah Aksi Remaja, Juriah.

“XL Axiata terus berinovasi untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Kami sangat senang menjadi salah satu institusi bisnis yang menjadi lokasi kunjungan para siswa-siswi dari Sekolah Inspirasi Bangsa, Aceh Tamiang. Kami juga dengan senang hati berbagi pengetahuan kepada mereka mengenai bagaimana kami menyediakan layanan telekomunikasi dan data kepada masyarakat Indonesia. Semoga paparan yang kami sampaikan bermanfaat dan bisa menginspirasi mereka.” kata Group Head XL Axiata West Region, Desy Sari Dewi.

Desy menambahkan, XL Axiata sendiri memiliki komitmen kuat untuk mendukung kualitas pendidikan generasi muda Indonesia. XL Axiata memiliki program untuk siswa yang melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) dan juga untuk mahasiswa yaitu program magang Mahasiswa Kampus Merdeka yang diikuti lebih dari 100 mahasiswa dari berbagai universitas.

Internet Sehat merupakan suatu upaya memastikan anak-anak mengakses internet dengan baik. Saat ini anak-anak terkadang mendapat konten yang belum sepantasnya, atau bahkan negative, seperti pornografi, perjudian, dan lain-lain. Disini siswa-siswi diedukasi agar lebih bijak dalam menggunakan internet dan media sosial.

Acara kunjungan dirancang secara interaktif, siswa-siswi mendapatkan kesempatan bertanya dan berdiskusi dengan para pembicara yang telah memiliki banyak pengalaman. Pada kesempatan itu, disampaikan juga fasilitas router dari XL Axiata yang dilengkapi dengan paket data 20GB untuk setiap bulannya secara gratis selama 1 tahun melalui program GDK (Gerakan Donasi Kuota) untuk mendukung kegiatan belajar mengajar.

Setelah mendengarkan paparan dari para pembicara, para siswa-siswi mendapatkan kesempatan berkunjung ke unit pelayanan pelanggan di XL Center Medan untuk melihat dan bertanya seputar aktivitas yang dilakukan di sana.

“Ini kunjungan dan materi yang sangat penting dan inspiratif. Dengan tema Internet Sehat Bagi Generasi Millenial, harapan kami siswa-siswi melek teknologi, maka perlu diberikan edukasi bagaimana menggunakan internet sehat tapi tetap dapat dinikmati dengan seru oleh Gen-Z. Mereka juga bisa melihat langsung pelayanan pelanggan di XL Center. Tim XL Axiata memberikan edukasi dan antusiasme siswa-siswi kami juga disambut dengan baik. Terima kasih XL Axiata.” ujar Ketua Yayasan Pendidikan Sekolah Inspirasi Bangsa, Rahmah Nur Rizki.

Sekolah Inspirasi Bangsa merupakan sebuah sekolah non formal pembentukan karakter, mengembangkan potensi dan menumbuhkan kepedulian anak terhadap orang-orang disekitar.

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER