Minggu, Juli 21, 2024
Google search engine
BerandaSidak RSUZA, Sekda Aceh dan DPRA Pertanyakan Dokter Poliklinik Tidak Masuk

Sidak RSUZA, Sekda Aceh dan DPRA Pertanyakan Dokter Poliklinik Tidak Masuk

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Bustami Hamzah bersama Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin, Banda Aceh, Kamis (8/6/2023).

Saat Sidak ke RSUZA, Bustami bersama anggota DPRA yang terdiri dari Ketua Komisi V Fahlevi Kirani, Irpanusir dan Tarmizi SP mengunjungi beberapa ruangan di antaranya, Poliklinik Bedah Umum, Instalasi Farmasi, Poliklinik Ortopedi, Endokrinologi, Metabolik dan Diabetes serta ruang rawat inap.

Sidak di Poliklinik Bedah, Sekda mempertanyakan jadwal dokter yang bertugas di Poliklinik Bedah RSUZA. Karena pada hari tersebut tim Sidak banyak menemukan petugas di Poliklinik yang tidak hadir atau kosong.

Sementara masyarakat sudah mengantre panjang guna mendapatkan pelayanan medis dari RSUZA. “Kita berharap semua belajar iklas, kami ingin antreaan tidak terlalu panjang tapi dokternya tidak ada,” sebutnya.

Sehingga dia secara tegas meminta kepada petugas nama-nama dokter yang bertugas hari ini. “Mana jadwalnya, misal dari jam 08.00 – 12.00 siapa yang bertugas,” mintanya.

Saat itu, petugas tidak memperlihatkan jadwal piket. Dia hanya menunjukan daftar hadir dokter, shingga ini memancing emosi Sekda bersama DPRA.

“Kalau memang ada yang tidak beres ngomong, jadi jangan ada yang ditutup-tutupi,” jelasnya.

Apalagi, lanjut Bustami, tugas sebagai dokter adalah memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat bukan berharap untuk dilayani. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER