Beranda Aceh SBA Bermitra dengan BUMG Dirikan Unit Usaha Doorsmeer di Lhoknga

SBA Bermitra dengan BUMG Dirikan Unit Usaha Doorsmeer di Lhoknga

BERBAGI
Tafaul Rijal, General Affair & Community Relation Manager SBA didampingi oleh Ibnu, S.Sos, Camat Lhoknga dan Sudirman M. Nasir, Imum Mukim Kueh mencoba peralatan Doorsmeer Bangun Bersama, Kamis, 15 Juli 2021. (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Di tengah situasi pandemi COVID-19 yang belum kunjung berakhir, PT Solusi Bangun Andalas (SBA) bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) Bersama Kueh, mendirikan unit usaha jasa cuci kendaraan (doorsmeer).

Usaha doorsmeer ini dimaksudkan untuk mendukung peningkatan ekonomi masyarakat sekitar. Usaha yang diberi nama Doorsmeer Bangun Bersama ini terletak di Kemukiman Kueh, dan diresmikan pada Kamis (15/7/2021).

Kegiatan ini dihadiri Camat Lhoknga, Mukim Kueh, para Geuchik di Kemukiman Kueh, Geuchik Gampong Tanjong, pengurus BUMG Bersama Kueh, Komite Pelaksana Program Pengembangan Ekonomi CSR PT SBA Kemukiman Kueh, tim PT SBA dan masyarakat sekitar.

Tafaul Rijal, General Affair & Community Relation Manager SBA menyampaikan, ide unit usaha Doorsmeer Bangun Bersama ini lahir untuk menjawab kebutuhan masyarakat terhadap tempat doorsmeer (jasa cuci kendaraan) yang keberadaannya sangat terbatas di Kecamatan Lhoknga dan Kecamatan Leupung.

Dukungan ini sejalan dengan pilar CSR perusahaan, yaitu SBA Mandiri yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan ekonomi masyarakat. Dengan adanya program ini, harapannya akan mendorong lahirnya lapangan kerja dan bisa menambah pendapatan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Ibnu, Camat Lhoknga menyampaikan terima kasih atas dukungan yang terus diberikan oleh SBA dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di Kec. Lhoknga. Dia berharap, usaha itu dapat maju dan berkembang serta memberikan kesejahteraan bagi pekerja dan BUMG Bersama Kueh.

Senada dengan Camat Lhoknga, Sudirman M. Nasir, Imum Mukim Kueh menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada SBA atas dukungan dan kontribusi yang terus diberikan SBA dalam peningkatan ekonomi masyarakat khususnya di Kemukiman Kueh, Lhoknga.

Usaha doorsmeer ini memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Selama ini, masyarakat di Kec. Lhoknga, Kec. Leupung dan sekitarnya harus pergi ke Banda Aceh untuk mencuci mobil dan motornya, kata dia.

“Hal ini pastinya membutuhkan upaya dan waktu, karena masyarakat harus menempuh waktu yang lumayan lama, boros dari segi biaya, serta ada faktor keselamatan juga yang harus diperhatikan selama diperjalanan. Dengan adanya usaha doorsmeer ini, pastinya masyarakat akan lebih mudah dan nyaman mencuci mobil dan motornya di lokasi yang lebih dekat dari rumahnya,” kata Sudirman.

Doorsmeer ini nantinya akan melayani cuci mobil, cuci motor, cuci karpet dan lain sebagainya. “Mari warga Kec. Lhoknga, Kec. Leupung dan sekitarnya, doorsmeer mobil, motor dan karpetnya di Doorsmeer Bangun Bersama ini,” lanjut Sudirman.

Tafaul Rijal menambahkan, dukungan CSR SBA juga akan sangat potensial bila bisa dikombinasikan dengan dana desa yang bertujuan untuk pengembangan masyarakat. “Semoga dukungan dan kontribusi yang SBA berikan ini dapat dijalankan dengan baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” tutup Tafaul. (Ria)

BERBAGI