Beranda Disbudpar Aceh Sandiago Uno Ajak Bikers Ikuti Ajang Balap Sepeda Tour de Sabang 2021

Sandiago Uno Ajak Bikers Ikuti Ajang Balap Sepeda Tour de Sabang 2021

BERBAGI
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto/ist).

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Pemerintah Aceh melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) akan menggelar balap sepeda Tour de Sabang (TDS) 2021 yang akan dilaksanakan 26-28 November 2021.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, mendukung penuh pelaksanaan balap sepeda bertajuk Tour de Sabang UCI Grand Fondo 2021

Hal itu disampaikan Sandiaga dalam Teaser Official Video Tour de Sabang 2021. Dalam video testimoni berdurasi 1 menit 38 detik itu, Sandiaga mengajak dan mengundang para bikers pecinta gowes di Indonesia untuk mengikuti keseruan event balap sepeda Tour de Sabang 2021.

Dikatakannya, Tour de Sabang juga sebagai sport tourism yang nantinya akan meningkatkan serta mendongkrak kunjungan wisatawan, dimana tersaji dalam suguhan pemandangan Sabang yang mempesona. Dalam akhir video itu dia membaca sebuah pantun.

“Melihat laut tenang tidak bergelombang, sambil duduk di pantai dan minum jus alpukat, mari kita sukseskan tour de Sabang agar kunjungan wisatawan kembali meningkat,” tutupnya.

Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Aceh, Darwati A. Gani, mengatakan, Sabang adalah surga bagi pengendara sepeda dan penggemar underwater sports.

“Kayuh sepeda Anda melintasi batas 0 Kilometer Indonesia, berlomba melintasi lautan menuju hutan belantara di bagian Barat Nusantara. Jelajahi dua stage melewati berbagai jalur yang menantang dan memicu adrenalin,” tulis Darwati melalui akun Facebooknya, Rabu (24/11/2021).

Darwati yang juga anggota DPRA ini mengatakan, Tour de Sabang terlaksana tentu akan menjadi kebanggaan bagi Aceh. Maka dia terus mengajak bikers agar bisa mendaftar dan mengikuti ajang tersebut. (Cut Nauval d)