Beranda Disbudpar Aceh Sandiaga Uno: Sabang Sangat Cocok untuk Spot Turism

Sandiaga Uno: Sabang Sangat Cocok untuk Spot Turism

BERBAGI
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno ketika mengunjungi Sabang, tampak disambut Kepala BPKS, Iskandar Zulkarnain. (Foto/T. Zakaria Al Bahri)

Sabang (Waspada Aceh) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, mengatakan, keindahan alam Sabang yang luar biasa sangat potensial untuk pelaksanaan berbagai event bahari dan spot turism guna meningkatan jumlah pelancong di pulau Weh tersebut.

“Untuk itu potensi tersebut akan dikemas dan dilengkapi. Seperti misalnya apa intensif yang diperlukan dengan menargetkan realisasi investasi sehingga kolaborasi dengan BPKS bisa diwujudkan,” kata Menparekraf Sandiaga Uno ketika mengunjungi Sabang, Sabtu dan Minggu (2/5/2021).

Menurut Sandiaga, meski pandemi COVID-19 memukul semua sektor dan tidak kecuali pariwisata, tapi pariwisata
harus dipulihkan mulai dari tepian paling barat Indonesia. “Kita suarakan kepada dunia bahwa kita membuka peluang investasi seluas–luasnya,” kata Sandiaga.

Kepala BPKS Iskandar Zulkarnain minta Kemenparekraf mendukung pengembangan infrastruktur pariwisata Kawasan Sabang. Misalnya, kata Iskandar, melalui dukungan investor potensial yang sesuai dengan Kemenparekraf, dan juga event-event internasional seperti cycling competition.

“Kita berharap dukungan pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, khususnya yang membutuhkan infrastruktur fisik. Seperti pengembangan resort di Lhok Weng, pengembangan themepark di kawasan taman wisata Iboih dan pengembangan Marina yacht serta pembagunan resort di Pulau Klah,” tegasnya.

Kunjungan Menparekraf Sandiaga Uno ini merupakan hasil tindak lanjut dari pertemuan dengan BPKS di Jakarta. beberapa waktu lalu, dan adanya surat dukungan serta undangan dari pemerintah Kota Sabang sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Sabang. (b18)