Rabu, Juli 24, 2024
Google search engine
BerandaSumutSandiaga Pastikan Wisudawan Poltekpar 70 Persen Sudah Bekerja

Sandiaga Pastikan Wisudawan Poltekpar 70 Persen Sudah Bekerja

Medan (Waspada Aceh) – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Indonesia Sandiaga Uno memastikan bahwa 70 persen lulusan Politeknik Pariwisata (Poltekpar) telah memiliki pekerjaan. Sedangkan sisanya berwirausaha dengan memiliki usaha sendiri.

Hal itu diungkapkan Sandiaga Uno saat acara wisuda 463 lulusan pada Wisuda XXIV Poltekpar Medan di Regale International Convention Centre, Medan, Selasa (1/11/2022). Total jumlah wisatawan itu termasuk 15 orang Pascasarjana Magister Terapan Perencanaan dan Pengembangan Pariwisata angkatan pertama.

Poltekpar merupakan lembaga pendidikan yang berada di bawah Kemenparekraf menjadi barometer kesuksesan dan lulusannya tidak ada yang menganggur.

“Menarik dibandingkan akademi lainnya, 70 persen lulusan Poltekpar sudah memiliki pekerjaan. Dan 30 persen dari mereka memutuskan untuk membuka lapangan pekerjaan sendiri,” ujar Sandiaga.

Sandiaga memastikan, lulusan Poltekpar tidak ada yang menjadi pengangguran walaupun secara nasional, lulusan akademi menyumbang pengangguran sekitar 14-18 persen.

“Kemenparekraf benar-benar memantau dan menerjunkan tim khusus, karena target penciptaan lapangan kerja ini Poltekpar. Saya keliling terus ke enam Polterkpar dan hari ini di Medan, berikutnya Lombok, Bandung, Makassar, Bali dan Palembang juga,” ungkapnya.

Pelaksana tugas (Plt) Direktur Politeknik Pariwisata Medan, Ngatemin menambahkan, wisuda juga merupakan kegiatan pelepasan dalam bentuk pengukuhan mahasiswa dan mahasiswi. Diharapkan para lulusan dapat bekerja pada industri pariwisata atau melanjutkan pendidikan, maupun membuka peluang wirausaha. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER