Minggu, Juni 23, 2024
Google search engine
BerandaAcehDPKA Kampanyekan Gemar Membaca di Kabupaten/Kota di Aceh

DPKA Kampanyekan Gemar Membaca di Kabupaten/Kota di Aceh

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Untuk meningkatkan keinginan masyarakat untuk membaca buku, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh (DPKA) mengampanyekan program Gemar Membaca kepada masyarakat di kabupaten/kota di Aceh.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh (DPKA) kepada Waspadaaceh.com, Selasa (1/11/2022) menyebutkan, pada tahun ini ada empat kabupaten yang menjadi sasaran kampanye, yakni Aceh Singkil, Aceh Tamiang, Simeulue dan Aceh Tenggara.

“Tahun 2022 ini, kita hanya bisa melakukan pada empat kabupaten dan kita prioritaskan kabupaten yang berada di pinggiran. Seperti Aceh Tamiang, Singkil, Simeulue dan Aceh Tenggara,” sebutnya.

Sementara pada tahun 2021, lanjut Edi, DPKA mengampanyekan gerakan Gemar Membaca di lima kabupaten/kota se-Aceh, yaitu Banda Aceh, Takengon, Lhokseumawe, Aceh Barat dan Abdya (Aceh Barat Daya).

Dalam melakukan pembinaan peningkatan literasi baca, lanjut Edi, tidak bisa dilakukan secara serentak di 23 kabupaten/kota se-Aceh. Karena itu, kampanye gemar membaca dilakukan secara bergilir di kabupaten/kota.

“Saat kampanye membaca, kita mengumpulkan siswa-siswi di satu tempat dan membawa narasumber seperti pegiat literasi. Tujuannya agar anak-anak atau siswa tertarik membaca buku. Tentunya ini menggunakan anggaran yang lumayan,” jelasnya.

Menurutnya, mengundang pegiat literasi sangat penting dilakukan. Hal ini bertujuan untuk memotivasi siswa agar cinta membaca. Dia berharap melalui kampanye Gemar Membaca ini dapat menumbuh kembangkan minat baca di kalangan masyarakat Aceh. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER