Beranda Disbudpar Aceh Sandi Minta River Walk Peunayong Dimanfaatkan untuk Event

Sandi Minta River Walk Peunayong Dimanfaatkan untuk Event

BERBAGI
Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno saat menyambangi kuliner River Walk Krueng Aceh di Peunayong, Rabu (3/8/2022). (Foto/Kia)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Saat menyambangi kuliner River Walk Krueng Aceh di Peunayong, Banda Aceh, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, mengajak pemerintah setempat untuk manfaatkan river walk sebagai tempat pergelaran event.

“Konsepnya di balik saja, kalau misalnya jualan itu sepi walaupun tempat ini cantik, maka jadikanlah tempat ini sebagai tempat pergelaran event,” sebut Sandi di depan Pj Wali Kota Banda Aceh, Bakri Sidiq dan anggota DPR RI, Illiza Sa’aduddin Djamal serta dihadiri oleh puluhan pelaku UMKM di Peunayong Banda Aceh, Rabu (3/8/2022).

Kata Sandi, banyak event yang bisa digelar di river walk. Mulai dari pelatihan UMKM, pameran kuliner sampai bazar dan fashion week, seperti yang viral saat ini di Jakarta.

“Dan seperti pelatihan UMKM kreatif pengolahan tiram. Jangan berhenti di sini, kita harus gerakkan event-event, mulai dari event mingguan,” sebutnya.

Apalagi, kata Sandi, event-event tersebut dilengkapi dengan pertunjukan atraksi, musik ditambah lagi river walk ini banyak spot foto yang cantik. Menurut Sandi, jika river walk yang ada di Banda Aceh ini sedikit dipoles bisa dijadikan seperti river walk Pontianak yang sudah sangat maju.

Pada saat berkunjung ke river walk, Sandi juga berbagi kiat ke pelaku UMKM dan ekonomi kreatif (ekraf), bagaimana produk dari masyarakat bisa dikenal masyarakat luas. Salah satunya dengan mengikuti pelatihan yang diselenggarakan pemerintah. (Kia Rukiah)

BERBAGI