Selasa, Maret 5, 2024
Google search engine
BerandaAcehSambut Nataru Disdagperinaker Gelar Pasar Murah di 6 Kecamatan Agara

Sambut Nataru Disdagperinaker Gelar Pasar Murah di 6 Kecamatan Agara

Kutacane (Waspada Aceh) – Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara, melalui Dinas Perdagangan Perindustrian dan Ketenagakerjaan (Disdagperinaker), menggelar pasar murah menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 di enam kecamatan.

Kepala Disdagperinaker Aceh Tenggara, Rahmad Fadli, melalui Sekretaris Muliadi kepada Waspadaaceh.com, Senin (19/12/2022) mengatakan tujuan pasar murah digelar untuk pengendalian angka inflasi daerah sekaligus dalam menghadapi Nataru.

“Disdagperinaker Agara melaksanakan pasar murah bagi masyarakat untuk meminimalisir kelangkaan kebutuhan bahan pokok agar tidak terjadi kenaikan harga. Kita berharap dapat menstabilkan harga yang cenderung naik pada hari-hari besar seperti saat ini,” kata Muliadi.

Pasar murah kali ini lanjut Muliadi, akan dilaksanakan selama enam hari ke depan yang dibagi menjadi tiga kelompok yang tersebar di enam kecamatan. Untuk jadwalnya sendiri sudah disampaikan kepada camat masing-masing.

Adapun bahan pokok yang dijual dalam pasar murah yakni beras, gula pasir, minyak goreng, tepung terigu, dan telur ayam.

Secara terpisah, salah satu warga Desa Meranti Kecamatan Babulrahmah, Aceh Tenggara, Tiur Boru Sitorus menuturkan, sangat senang dan merasa terbantu sekali dengan adanya pasar murah ini. Dia mengharapkan kepada pemerintah agar menggelar pasar murah dalam satu bulan sekali. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments