Ruko di Peunayong Banda Aceh Terbakar

    BERBAGI
    Bagian lantai 2 sebuah toko sayuran dan bumbu masak di Pasar Peunayong, Banda Aceh, ludes terbakar, Kamis (18/2/2021). (Foto/Kia Rukiah)

    Banda Aceh (Waspada Aceh) – Bagian lantai 2 sebuah toko sayuran dan bumbu masak di Pasar Peunayong, Banda Aceh, ludes terbakar, Kamis (18/2/2021).

    Ruko yang terletak di Jalan WR Supratman No.96 Peunayong, Banda Aceh, ini dilaporkan mulai terbakar pada pukul 16.40 WIB. Kebakaran berhasil dipadamkan beberapa menit kemudian setelah petugas mengerahkan armada mobil pemadam kebakaran.

    Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banda Aceh Rizha mengatakan, ruangan atas tersebut selama ini tak berpenghuni atau kosong, sehingga dimanfaatkan oleh anak-anak muda gelandangan.

    “Ruang di atas itu kosong, dan biasa anak-anak pank yang tinggal di sana,” ungkap Rizha. Rizha menambahkan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

    Sumber pemicu kebakaran tersebut, kata Rizha, diduga akibat anak-anak muda gelandangan itu memasak di lantai 2 toko itu.

    “Mengenai sumber pemicu kebakaran diduga ada anak pank yang merokok dan masak atau bakar-bakar. Untuk itu tim akan melakukan penyelidikan selanjutnya,” ungkap Rizha.

    Sementara itu di lantai satu berupa toko sayur dan bumbu masakan. Nizar, pedagang sayur yang berada di lantai satu mengatakan, api tersebut juga menghanguskan beberapa barang dagangannya.

    “Barang dagangan ada yang kena beberapa dan sudah dibawa keluar beberapa lainnya,” tuturnya.

    Sedangkan salah seorang petugas dari Polresta Banda Aceh, yang ditemui di lapangan mengatakan, tim dari kepolisian telah mengamankan tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan penyelidikan. Petugas juga terlihat memasang garis polisi (police line) di sekitar TKP.

    “Nantinya perkembangan akan disampaikan setelah penyelidikan. Informasi sementara, sumber api tersebut akibat ada anak-anak muda yang masak,” ungkapnya. (Cut Nauval Dafistri)

    BERBAGI