Jumat, Mei 24, 2024
Google search engine
BerandaRoni Ahmad: “Saya Gagal Jika Banyak Warga Pidie Sakit”

Roni Ahmad: “Saya Gagal Jika Banyak Warga Pidie Sakit”

Sigli (Waspada Aceh) – Bupati Pidie, Roni Ahmad, Selasa (19/2/2019), menegaskan tidak ada gunanya dia sukses dalam memimpin Kabupaten Pidie, apa bila banyak warga dirawat di rumah sakit.

“Tidak ada manfaat kesuksesan saya dalam memimpin Kabupaten Pidie, apabila banyak masyarakat kita dirawat di dalam rumah sakit,” tegas Roni Ahmad pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Peresmian Puskesmas Delima, Selasa (19/2/2019).

Karena itu, Roni Ahmad yang akrab disapa Abusyik, meminta masyarakat Kabupaten Pidie menjaga kesehatan tubuhnya. Mengatur pola makanan dan menghindari mengkonsumsi makanan yang mengandung bahan kimia, katanya.

Dia juga meminta kepada semua pelaku bisnis makanan di daerah itu untuk memproduksi makanan sehat.

Roni Ahmad mengapresiasi langkah Dinas Kesehatan Kabupaten Pidie yang melakukan sidak terhadap sejumlah pedagang dan produksi mie kuning.

Langkah itu, kata bupati, perlu diteruskan oleh seluruh jajaran Dinkes Pidie. Seperti Puskesmas untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat supaya tidak menggunakan dan mengkonsumsi makanan mengandung bahan kimia berbahaya.

“Kepada para petani kami ingatkan lagi supaya dalam bercocok tanam hendaknya tidak menggunakan kimia, jika perlu beralih menggunakan pupuk organik,” katanya.

Gedung Puskesmas Delima yang diresmikan, dibangun melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) 2018. Puskesmas akan melayani rawat inap, meskipun pembangunannya belum sempurna.

Dia berharap awak Puskesmas Delima dapat melayani warga dengan baik, dengan mengedepankan moral dan kasih sayang.  (b10)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER