Sabtu, Juli 20, 2024
Google search engine
BerandaRibuan Mahasiswa "Serbu" Gedung DPRA

Ribuan Mahasiswa “Serbu” Gedung DPRA

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Ribuan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi berdemonstrasi ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Senin (11/4/2022), menyampaikan beberapa tuntutan, salah satunya menolak perpanjangan masa jabatan presiden tiga periode.

Massa yang datang terdiri dari mahasiswa Universitas Syiah Kuala (USK), Universitas UIN Ar-Raniry Banda Aceh, UNIDA, Unmuha, Universitas Abulyatama, Universitas Serambi Mekah, Unimal dan kampus lainnya yang ada di Kota Banda Aceh.

Selain mahasiswa, sejumlah aliansi lain juga ikut tergabung dalam aksi itu seperti HMI dan KAHMI.

Berdasarkan pantauan Waspadaaceh.com, peserta aksi yang pertama sampai di TKP adalah UIN AR-RANIRY, kemudian disusul oleh USK dan universitas lainnya. Peserta aksi langsung mengambil start di Simpang Lima Kota Banda Aceh sebagai titik kumpul sebelum menuju ke gedung DPRA.

Para peserta aksi datang dengan membawa sejumlah spanduk yang berisi kritikan serta tuntutan kepada pemerintah, di antara tuntutan itu selain menolak penundaan pemilu 2024 dan menolak perpanjangan masa jabatan presiden, juga menolak kenaikan BBM, kenaikan PPN serta kelangkaan bahan pokok.

Sementara itu, Pimpinan DPRA, terdiri dari Plt Ketua DPRA Safaruddin, Hendra Budian serta anggota DPRA lainnya juga ikut turun menemui massa.

Para anggota dewan, serta petugas keamanan duduk bersama di lantai, atas permintaan dari peserta aksi. (Kia Rukiah).

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER