Rabu, Juli 17, 2024
Google search engine
BerandaPutra Mantan Presiden RI ke 6 Sapa Warga Aceh Jaya

Putra Mantan Presiden RI ke 6 Sapa Warga Aceh Jaya

Calang (Waspada Aceh) – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Komandan KOGASMA (Komando Tugas Bersama) Pusat Partai Demokrat yang juga mantan Presiden Indonesia ke 6, bersilahturahmi dengan warga di kediaman Ketua DPC Partai Demokrat Aceh Jaya Desa Padang Kleng Kecamatan Teunom, Aceh Jaya, Senin malam (4/3/2019).

“Selamat datang dan terima kasih Bapak AHY sudah berkunjung ke Barsela (Barat Selatan) Aceh dan menyempatkan diri bersilahturahmi dengan warga Aceh Jaya,” tutur T. Hasyimi Puteh, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Aceh Jaya saat menyampaikan sambutannya.

Dulu, katanya, ada yang mempertanyakan kenapa Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak berkunjung ke wilayah Barat Selatan (Basela) Aceh. Namun kehadiran AHY saat ini mampu menjawab pertanyaan tersebut dan juga menjadi pengobat kerinduan warga Aceh Jaya terhadap mantan Presiden RI ke 6 tersebut.

“Pada dasarnya warga Barsela Aceh merindukan sosok SBY maka AHY menjadi pelipur lara,”pungkas Hasyem Puteh.

Teuku Riefky Harsya dalam sambutanya juga menyampaikan, Barat Selatan Aceh terdiri dari 8 Kabupaten dan memiliki potensi pertanian, kelautan dan pariwisata yang sangat luar biasa serta generasinya juga cukup enerjik.

“Kami memahami SBY tidak lagi menjadi Presiden Republik Indonesia. Namun kami juga memahami jika SBY masih memiliki puluhan DPR RI, ratusan DPRD dan ribuan DPRK se Indonesia. Kami juga berharap suatu saat nanti Bapak AHY dapat memimpin Republik Indonesia,” tuturnya.

Sementara, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, kedatangannya kali ini ke Aceh sebagai kunjungan silahturahmi yang bertajuk AHY Saweu Aceh 2019.

“Saya sangat menikmati berada di Aceh, apa lagi Aceh Jaya yang dianugerahi alam yang sangat indah. Kondisi damai yang sekarang dirasakan oleh masyarakat Aceh sampai saat ini dan seterusnya agar terus terjaga,” harapnya

Dua tahun ini, katanya, dia bersama SBY terus mejumpai masyarakat untuk mendapat gambaran secara langsung permasalahan yang dihadapi masyarakat di berbagai daerah di tanah air, termasuk Aceh.

Secara umum kami menangkap bahwa permasalahan ekonomi menjadi hal utama di berbagai daerah. AHY mengaku dia berkomitmen akan terus memperjuangkan program pro rakyat yang pernah dilahirkan semasa SBY memimpin negeri ini.

“Aceh menjadi contoh yang baik dimana landasan Islam menjadi pondasi yang kuat dalam kehidupan berbangsa sehingga hal ini menjadikan Aceh sebagai istimewa,” tuturnya.

Kedepan, tambahnya, berharap lahir terowongan Geureute yang mempermudah transpotasi lintas kabupaten dan mempermudah akses  perekonomian masyarakat di lintas sektor.

“Perlu dukungan bersama menjadikan terobosan program ini menembus dan menjadi program nasional sehingga realisasinya dapat di percepat,” harapnya (zammil).

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER