Senin, Maret 4, 2024
Google search engine
BerandaAcehPolres Aceh Selatan Gelar Rakor Jelang Operasi Waspada

Polres Aceh Selatan Gelar Rakor Jelang Operasi Waspada

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Kepolisian Resor (Polres) Aceh Selatan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) operasi kewilayahan dengan sandi Operasi Bina Waspada 2023 berlangsung di Aula Presisi Polres Aceh Selatan, Senin (18/9/2023).

Rakor ini diselenggarakan dalam upaya pencegahan radikalisme, terorisme, serta untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Aceh Selatan.

Rapat Koordinasi ini dibuka langsung oleh Kapolres Aceh Selatan, AKBP Nova Suryandaru. Turut hadir dalam acara ini Wakapolres, pejabat utama (PJU), serta personel yang terlibat dalam operasi Kepolisian di wilayah tersebut.

Operasi Bina Waspada 2023 dijadwalkan berlangsung dari tanggal 19 hingga 28 September 2023. Operasi ini akan melibatkan satuan fungsi Binmas, yang akan diberikan dukungan oleh satuan fungsi lainnya yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Operasi Bina Waspada 2023.

Operasi ini akan lebih mengutamakan kegiatan preemtif yang bersifat pencegahan melalui pembinaan, penyuluhan (Binluh), ceramah, sambang, dan berbagai kegiatan lainnya. Tujuan utamanya adalah menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar kondusif, terutama dalam mendukung pelaksanaan Pemilu serentak 2024.

“Melalui kegiatan Binluh, sambang, dan pertemuan dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, sekolah-sekolah, tokoh pemuda, serta komponen lainnya, diharapkan kesadaran akan pentingnya kerjasama dalam menjaga stabilitas Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), terutama dalam konteks pencegahan radikalisme dan terorisme, dapat tumbuh,” kata AKBP Nova Suryandaru.

Dia berharap seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Bina Waspada Seulawah 2023 dapat menjalankan tugas sesuai dengan bidang fungsinya masing-masing, yang tergabung dalam berbagai Satgas, seperti Satgas Preemtif, Preventif, Deteksi, Gakkum, dan Satgas Ban. (Maulida)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments