Sabtu, Mei 25, 2024
Google search engine
BerandaPolitisi Aceh Muharuddin Merapat ke Nasdem

Politisi Aceh Muharuddin Merapat ke Nasdem

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Politisi Partai Aceh, Tgk.Muharuddin, yang sekarang menjabat Ketua DPR Aceh, merapat ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk maju ke DPR RI pada Pemilu 2019.

Politisi ini mengaku sudah mendaftar ke partai besutan Surya Paloh itu. “Saya sudah mendaftar ke Partai Nasdem untuk calon anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) II Aceh,” kata Muharuddin kepada wartawan usai menggelar rapat di DPR Aceh, Senin (16/7/2018).

Ia menegaskan, dirinya tidak mengundurkan diri dari jabatannya, lantaran ia masih tercatat di partai Lokal. Hal itu karena kader partai lokal hanya berafiliasi dengan Partai Nasional.

Sedangakan yang wajib mengundurkan diri, kata Tgk.Muhar, hanya bagi caleg yang berpindah dari satu Parnas (Partai Nasional) ke Parnas yang lainnya.

“Kalau partai lokal itu afiliasi dengan partai nasional, artinya tidak perlu mundur dari keanggotaannya di partai lokal,” ujarnya.

Ia mencontohkan seperti salah seorang anggota DPRA, Murdani Yusuf yang merupakan kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Kini Murdani beralih ke Partai Bulan Bintang (PBB), dan yang bersangkutan sudah mengundurkan diri bahkan telah dikabulkan PPP.

Bukan hanya Tgk.Muharuddin, ada beberapa kader Partai Aceh lainnya di DPRA yang sudah mendaftar untuk Celeg DPR RI seperti Azhari Cage mendaftar di PBB, Tgk.Anwar Ramli dan Efendi melalui Nasdem, Kautsar ke Partai Demokrat serta Abdullah Saleh menggandeng Partai Gerindra.

Alasan Tgk.Muharuddin untuk maju ke DPR RI karena keinginan diri sendiri bukan paksaan. “Namun semua itu juga tidak lepas dari dorongan serta restu partai,” ujarnya. (Dani Randi)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER