Jumat, Juni 21, 2024
Google search engine
BerandaPolisi Tangse yang Hanyut Belum Ditemukan

Polisi Tangse yang Hanyut Belum Ditemukan

Sigli (Waspada Aceh) – Kapolres Pidie, AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar, Sik, Senin (28/5/2018), mengungkapkan bahwa Aiptu Afrijal, anggota Polsek Tangse yang hilang terseret arus Sungai Sarang Pineung, Gua Ileh, Tangse, Pidie, hingga sekarang belum ditemukan.

“Anggota kita yang hilang di Tangse, masih dalam pencarian. Kami sudah menurunkan personil termasuk tim SAR,” kata AKBP Andi Nugraha.

Dia mengungkapkan, pencarian terhadap korban dialakukan sejak Minggu (27/5/2018), melibatkan personil Polres Pidie, Polsek Tangse, Koramil Tangse dan Tim SAR Kabupaten Pidie.

Karena DAS (Daerah Aliran Sungai) Krueng Tangse itu bermuara ke Teunom, Aceh Jaya, Polres Pidie juga meminta bantuan pada Polsek dan Koramil Teunom serta Tim SAR Aceh Jaya.

“Rencanya pencarian dilakukan selama tiga hari, terhitung sejak Senin, (28/5/2018). Mudah-mudahan sebelum batas waktu tiga hari habis, korban yang hilang ini sudah bisa kita temukan,” harap Andy.

Aiptu Afrijal dinyatakan hilang terseret arus dalam menunaikan tugasnya selaku Kanit Itelkam, Polsek Tangse. Peristiwa naas itu terjadi, saat Afrijal bersama timnya kembali dari lokasi tambang emas ilegal yang menggunakan alat berat. Setiba di lokasi kejadian, sekira 38 Km dari posisi kantor Mapolsek Tangse, Afrijal terseret arus sungai saat berusaha menolong orang lain.

Bismi, 28, salah seorang warga yang ada dalam rombongan itu terjatuh dan terseret arus sungai. Kemudian Aiptu Afrijal, mencoba membantu Bismi. Naas tubuh Aiptu Afrijal pun ikut terseret arus sungai berbatu yang mengalir deras. (b10)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER