Kamis, Juni 20, 2024
Google search engine
BerandaSumutPolisi di Medan Tembak 4 Pelaku Begal

Polisi di Medan Tembak 4 Pelaku Begal

Medan — Kerap beraksi dan menimbulkan keresahan terhadap warga Kota Medan, empat orang pelaku begal, dilumpuhkan Tim Reskrim Polsek Medan Baru Polrestabes Medan, dalam suatu operasi penyergapan, kata Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir di Mapolrestabes Medan, Sabtu (18/1/2020).

Keempat tersangka ini terpaksa ditembak bagian kakinya setelah berupaya melarikan diri dari kejaran aparat kepolisian yang melakukan penyergapan para tersangka di Medan Helvetia, pada Rabu kemarin (15/1/2020). Pada penangkapan ini, polisi juga menemukan narkotika jenis sabu berikut alat isapnya.

Dari keempat tersangka, BH,31, RHL,21, RS,22 dan R, 18, polisi menemukan sejumlah barang bukti. Barang bukti itu diduga merupakan hasil kejahatan berupa pembegalan yang dilakukan keempat tersangka. Para tersangka semuanya warga Kota Medan.

“Kami berhasil menangkap mereka di kamar kosnya di Jalan Kapten Sumarsono. Saat kami geledah, kami temukan barang bukti hasil kejahatan mereka. Juga narkoba jenis sabu,” lanjut Kapolrestabes Medan itu.

“Tidak ada tempat bagi para tersangka pelaku kejahatan. Kita akan beri tindakan tegas, keras dan terukur,” kata Kombes Pol Johnny Eddison Isir.
Menurut Kapolrestabes, dalam aksinya, keempat pelaku mengendarai sepeda motor di daerah jalan yang sepi. Kemudian diantara mereka menarik paksa tas atau barang yang dibawa korban. Baik itu laptop, hp, atau barang berharga lainnya.
Dalam beberapa kasus pembegalan, korbannya bahkan sering mengalami luka karena terjatuh dari sepeda motor, ketika berusaha mempertahankan barang-barang berharganya.
Kata Kapolrestabes, para pelaku diduga telah beraksi lebih dari 26 kali di Kota Medan. Para pelaku bahkan tega menyakiti korbannya, seperti yang terjadi terhadap salah seorang korban berusia 60 tahun, yang dihajar oleh para pelaku sehingga masuk rumah sakit di Medan untuk menjalani perawatan. (sulaiman achmad)
BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER