Minggu, Juli 21, 2024
Google search engine
BerandaKabar TaniPoktan di Seulimuem Dapat Bantuan 1,2 Ton Bibit Bawang dari Distanbun Aceh

Poktan di Seulimuem Dapat Bantuan 1,2 Ton Bibit Bawang dari Distanbun Aceh

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Para petani memberikan catatan positif pada pembangunan sektor pertanian yang dilakukan Pemerintah Aceh di Desa Beureunut Kecamatan Seulimum, Kabupaten Aceh Besar.

Bagi petani di daerah itu, Pemerintahan Aceh melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Aceh dinilai cukup berhasil dalam menangkap apa yang menjadi kebutuhan para petani di daerah itu.

Paling dirasakan petani yang menjadi ujung tombak dalam memproduksi bahan pangan, adalah adanya berbagai bentuk bantuan dari Distanbun Aceh yang disalurkan kepada petani.

Hal itu diungkapkan Ketua Kelompok Tani (Poktan) Desa Beureunut Kecamatan Seulimeum, Aceh Besar, Zakaria.

Menurut Zakaria, tahun ini pihaknya mendapatkan bantuan bibit bawang merah gratis dari Pemerintah Aceh melalui Distanbun.

“Alhamdulillah itu (bantuan bibit) beres selalu. Selalu dikasih bibit bawang, tahun ini ada 1,2 ton diberi dengan pupuknya sekalian,” kata Zakari, Senin (31/10/2022).

Zakari menjelaskan, bantuan 1,2 ton bibit bawang tersebut diberikan kepada para petani di Gampong Beureunut. Ada sekitar 15 orang petani yang mendapatkan manfaat.

Zakaria mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan penanaman bibit bawang gratis bantuan Pemerintah Aceh tersebut. Dia berharap hasil panennya memuaskan.

“Memang kalau rezeki itu Tuhan yang atur, tapi kalau kita lihat dari bibit ini Insya Allah hasilnya akan meningkat,” katanya.

Hasilnya diprediksi akan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah sudah dikasih. Kalau seandainya nanti panen, saya mau berkabar, biar dinas yang kasih juga bangga dari hasil bibitnya,” ujarnya. (** )

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER