Kamis, April 18, 2024
Google search engine
BerandaPlt Kadisdik Aceh Tinjau Sekolah di Banda Aceh yang Uji Coba Belajar...

Plt Kadisdik Aceh Tinjau Sekolah di Banda Aceh yang Uji Coba Belajar Tatap Muka

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Tim Dinas Pendidikan (Disdik) Aceh yang dipimpin langsung Plt Kepala Dinas Pendidikan, Alhudri, meninjau sekolah-sekolah di Banda Aceh yang mulai melaksanakan uji coba belajar tatap muka semester genap.

Sekolah yang dikunjunginya Alhudri bersama timnya hari ini, antara lain SMK 1, SMK 2 dan SMK 3 Loeng Raya Banda Aceh. Selanjutnya SMA Negeri Telkom dan SMA Negeri 2 Banda Aceh.

“Sekolah yang melaksanakan belajar tatap muka semuanya tampak disiplin menjalankan protokol kesehatan. Begitu pun kita imbau mereka agar tetap menaati prokes, baik saat belajar mau pun saat beraktivitas di luar kelas,” kata Plt Kadisdik Aceh, Alhudri, menjawab pertanyaan Waspadaaceh.com, Senin (4/1/2021).

Alhudri juga meminta pihak sekolah agar menyiapkan segala sesuatunya untuk mendukung agar proses belajar-mengajar tatap muka berjalan dengan lancar. Sekolah, kata Alhudri, juga menyiapkan tim kesehatan sekolah.

“Tempat mencuci tangan, sabun, hand sanitizer, masker dan lainnya, harus tetap tersedia. Kita juga mengimbau, sebelum mulai belajar, terlebih dahulu semuanya membaca doa agar terhindar dari penyakit dan agar proses belajar-mengajar berjalan lancar,” lanjut Alhudri yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Aceh ini.

Kata Alhudri, sekolah tatap muka di Banda Aceh ini, untuk setiap kelas dibagi menjadi dua kelompok. Ketika kelompok satu mengikuti pelajaran tatap muka, maka kelompok lainnya belajar secara daring.

“Berikutnya kelompok yang hari ini belajar daring, maka besok akan belajar tatap muka. Begitu juga sebaliknya. Kita arahkan proses belajar-mengajar ini bisa berjalan lancar, sembari pelan-pelan kita tingkatkan kualitasnya,” ujar Alhudri.

Alhudri berharap, uji coba belajar tatap muka ini bisa berjalan lancar, beriringan dengan penanganan COVID-19 yang menjadi prioritas, sebagaimana yang diharapkan oleh pemerintah dan masyarakat.

Plt Kadis Pendidikan Aceh, Alhudri, melakukan peninjauan ke sekolah-sekolah di Banda Aceh sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB. Untuk kegiatan belajar-mengajar tatap muka di kabupaten/kota, kata Alhudri, nantinya akan berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 di daerah masing-masing dan memberitahukan kepada Dinas Pendidikan Provinsi Aceh. (b.01)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER