Kamis, April 18, 2024
Google search engine
BerandaOlahragaPlt Gubernur Bangga, Tim Sepak Bola Aceh Raih Emas Porwil

Plt Gubernur Bangga, Tim Sepak Bola Aceh Raih Emas Porwil

Bengkulu — Tim Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Bola Aceh meraih mendali emas setelah menekuk tim Sepak Bola Bengkulu dengan skor 1-0 pada menit injury time pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X di Bengkulu, Minggu (3/11/2019).

Gol semata wayang untuk Aceh dipersembahkan oleh Akhiluwadan, setelah mendapatkan tendangan bebas dari pojok kanan lapangan, akibat pelanggaran yang dilakukan oleh pemain lawan.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, yang menonton pertandingan final secara langsung itu tampak begitu senang dengan raihan yang diperoleh tim sepak bola “Tanah Rencong”.

Akhiluwadan, penyumbang gol semata wayang bagi Aceh, setelah mendapatkan tendangan bebas dari pojok kanan lapangan. (Foto/Ist)

“Alhamdulillah Tim Sepak Bola Aceh meraih Juara I, menang 1-0 di final melawan Bengkulu. Terima kasih atas perjuangan para pemain, pelatih dan tim manager. Terima kasih juga atas doa seluruh rakyat Aceh,” ujar Plt Gubernur di Stadion Semarak, Bengkulu, Minggu (3/11/2019).

Setelah pertandingan usai, Nova langsung mengalungkan mendali emas tersebut kepada seluruh pemain yang membanggakan “Serambi Makkah” itu.

Dia mengatakan, apa yang diraih oleh tim Cabor Sepak Bola harus mampu diikuti oleh tim Cabor lainnya. Mereka, kata dia, harus berjuang habis-habisan untuk meraih prestasi bagi Aceh.

Menurutnya, ini kesempatan terbaik bagi Aceh untuk menunjukkan bahwa olahraga Aceh terus berkembang dan semakin lebih baik dari sebelumnya.

“Kita tunggu tim cabor lain untuk memperoleh mendali. Semoga kemenangan tim cabor sepak bola Aceh manjadi pemantik semangat bagi Cabor lainnya untuk meraih prestasi. Selamat kepada semua tim,” ujar Plt.Gubernur, Nova Iriansyah.

Kadispora Aceh, Dedy Yuswandi mengatakan, apa yang diraih tim sepakbola Aceh adalah hasil dari kerja keras dan kerjasama semua pihak.

Karena itu, dia juga berpesan agar Cabor lainnya tetap mampu menjaga semangat pantang menyerah agar meraih juara.

“Tetap jaga semangat agar prestasi yang diraih (tim sepak bola) menular kepada Cabor lainnya. Itu harapan kita semua,” jelasnya. (Ria/ks)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER