Rabu, Juli 17, 2024
Google search engine
BerandaPlt Gubernur Aceh Minta Unsyiah Tingkatkan Prestasi

Plt Gubernur Aceh Minta Unsyiah Tingkatkan Prestasi

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, meminta Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) untuk terus berbenah dan meningkatkan prestasi di tingkat nasional.

Permintaan itu disampaikan Dewan Penyantun Unsyiah tersebut, pada acara Sidang Terbuka dalam rangka Ulang Tahun ke 57 Universitas Syiah Kuala, di Auditorium Akademik Center Dayan Dawood, Senin pagi (10/9/2018).

Sidang terbuka tersebut juga diisi dengan orasi ilmiah oleh Rektor Universitas Pertamina Prof.Akhmaloka, Ph.D, yang menyampaikan orasi ilmiah bertemakan, ‘Disrupsi Pendidikan Tinggi di era Revolusi Industri 4.0.

“Sebagai jantung hati rakyat Aceh, saya berharap momentum ulang tahun ke-57 ini, semakin mendorong Unsyiah untuk terus berbenah, sehingga dapat meningkatkan prestasinya di tingkat nasional,” ujar Plt Gubernur Aceh.

Dalam beberapa tahun terakhir, kata Nova, Unsyiah telah meraih beberapa prestasi membanggakan. Salah satunya adalah peningkatan akreditasi institusi yang melonjak begitu cepat, sehingga mayoritas program studi di Unsyiah telah memiliki akreditasi A.

Selain itu, ujar Nova, Unsyiah juga mendapat mandat dari Kemenristekdikti untuk menjalankan program perguruan tinggi Asuh di Aceh. Saat ini, setidaknya ada enam perguruan tinggi swasta di bawah asuhan Unsyiah.

“Semua ini menunjukkan lompatan yang membanggakan. Dengan demikian Unsyiah telah masuk dalam jajaran elit universitas di Indonesia. Momentum milad ini harus memperkuat semangat Unsyiah untuk mengukir prestasi yang lebih baik,” imbuh Nova. (ria)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER