Rabu, Februari 21, 2024
Google search engine
BerandaAcehPj Wali Kota: ASN dan Kades Tak Netral, Diberi Sanksi Tegas

Pj Wali Kota: ASN dan Kades Tak Netral, Diberi Sanksi Tegas

Banda Aceh (Waspadaaceh) – Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin menegaskan, bila ditemukan adanya Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Kepala Desa dilingkungan Pemko Banda Aceh yang terbukti tidak netral dalam proses pemilu 2024, ini akan diberikan sanksi yang tegas.

Pj.Wali Kota Banda Aceh Amiruddin mengungkapkan itu menjawab Waspada, Kamis (08/02/24), usai menggelar Apel Pasukan Satlinmas Dalam Rangka Penyelenggaraan Pemilu Serentak 2024, di halaman Balai Kota, Banda Aceh.

“Kalau terbukti ASN dan Kades mendukung salah satu paslon, itu pasti ada sanksinya,” ungkap Amiruddin didampingi Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli.

Menurut Amiruddin, pihaknya terus menyampaikan kepada ASN dan Kades serta perangkatnya untuk tetap netral. Netral dalam berkata, bertindak, bebas melakukan pilihannya tidak ada intimidasi.

Artinya, kita tetap harus jaga netralitas, dan itu terus kita sampaikan termasuk kepada Satlinmas dalam rangka melaksanakan tugasnya jg harus netral, tetap melindungi dan memberi kenyamanan kepada masyarakat.

“Jadi saya tegaskan, bila terbukti tidak netral akan kita lakukan tindakan/sanksi sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku”,pungkas Amiruddin.

Sebab, lanjut Amiruddin, Kepala Desa, Kepala Daerah, sampai keperangkatnya, ASN, itu tidak boleh melakukan kegiatan-kegiatan yang bernuansa kampanye, apalagi mempengaruhi orang lain, untuk mendukung salah satu paslon.

“Itu sudah pasti ada sanksinya,” tegas Amiruddin. Karena itu, untuk menjatuhkan sanksi, lanjut Amiruddin, dilaporkan dengan bukti-bukti yang cukup, sesuai dengan pekerjaan dan perbuatannya dan kita akan melakukan tindakan,” jelas Amiruddin.

Sementara itu, Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli ketika ditanya terkait pengamanan pemilu pada pencoblosan 14 Pebruari mendatang mengatakan, Kota Banda Aceh secara umum cukup aman dan kondusif.

Karenanya, kita yakin pelaksanaan pilpres di Banda Aceh berjalan dengan baik, aman, tertip dan terkendali. “Kota Banda Aceh ini baik-baik saja” ujar Fahmi sambil tersenyum dan cukup bersahabat dengan wartawan. (T Mansursyah)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments