Jumat, Juni 21, 2024
Google search engine
BerandaNasionalBreaking News: Pilot Lion Air Batalkan Take-off Gara-gara Sinyal Pintu Darurat

Breaking News: Pilot Lion Air Batalkan Take-off Gara-gara Sinyal Pintu Darurat

Medan (Waspada Aceh) – Seorang pilot pesawat maskapai penerbangan Lion Air, Jumat malam tadi (19/10/2018), membatalkan take-off pesawat yang membawa ratusan penumpang di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng, gara-gara pintu darurat sebelah kanan memberi sinyal terbuka.

Abdullah, salah seorang penumpang pesawat itu mengatakan, Lion Air dengan nomor penerbangan JT-0212, rencananya bertolak dari Bandara Soekarno Hatta pada sekitar pukul 21:00 lewat, menuju Bandara Kualanamu Medan. Namun ketika pesawat sudah mulai berjalan, dan suara mesin pesawat semakin meninggi, tiba-tiba pilot menurunkan kecepatannya dan perlahan pesawat berhenti.

Tidak lama kemudian, seorang awak pesawat mengumumkan melalui pengeras suara, bahwa pesawat mengalami masalah, salah satu pintu darurat sebelah kanan memberi sinyal terbuka. Oleh karena itu, kata awak pesawat tersebut, pilot memutuskan untuk kebali ke apron (tempat parkir pesawat) untuk pemeriksaan.

Setelah para penumpang dalam pesawat harap-harap cemas, pilot yang namanya belum terkonfirmasi itu menyatakan, tidak ada masalah dengan pintu atau jendela pesawat. “Kami mohon maaf atas kendela ini, dan sekarang kita akan berangkat dan terbang,” ujar pilot.

Pesawat Lion Air beserta para penumpangnya tersebut akhirnya bisa melanjutkan penerbangannya sekitar pukul 22.20 WIB, dan akhirnya mendarat dengan mulus di Bandara Kualanamu Medan, sekitar pukul 00.40 WIB. (ria)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER