Minggu, Juni 23, 2024
Google search engine
BerandaPetugas Damkar Demo, Minta Copot Kalak BPBD Aceh Selatan

Petugas Damkar Demo, Minta Copot Kalak BPBD Aceh Selatan

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Puluhan petugas pemadam kebakaran (Damkar) Aceh Selatan menggelar aksi di halaman Kantor Bupati Kabupaten Aceh Selatan, Jumat (16/4/2021).

Para petugas Damkar itu meminta Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, mencopot Cut Syazalisma sebagai Kepala Pelaksana Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Menurut pengunjuk rasa, Kalak BPBD Aceh Selatan terlalu memaksa mereka dalam bekerja. Selain itu petugas Damkar juga mempertanyakan honor/gaji petugas.

“Gaji yang disalurkan satu bulan, padahal sesuai yang kami tandatangani honor dua bulan. Kemudian honor kami di lapangan tidak dibayar dari tahun 2020, hangus begitu saja,” kata Ihsan, salah satu personil Damkar Aceh Selatan.

Berita Terkait: Begini Penjelasan Kalak BPBD Aceh Selatan Terkait Aksi Demo Petugas Damkar

Mereka meminta Bupati Tgk Amran mengganti Kalak BPBD Aceh Selatan, karena petugas damkar tidak mau ditekan terus-terusan. Jika pun tidak diganti, katanya, mereka khawatir akan terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Cukup sudah kepemimpinannya, karena apapun yang diperintah Kalak kami siap melaksanakannya. Tetapi dalam hal ini kami ditekan dan dibuat seperti robot,” jelasnya.

Selain itu, petugas menyampaikan Kalak BPBD tidak menepati salah satu janjinya terkait pemberian hadiah kepada pemenang lomba saat acara HUT Damkar.

“Saat itu juara 1 Bakongan Rp3 juta, juara dua Kota Fajar Rp2 juta dan juara 3 Sawang Rp1,5 juta. Dari tahun 2019 sampai hari ini hadiah tersebut belum kami terima,” ujarnya.

Plt Sekda Aceh Selatan, Said Azhar, menanggapi unjuk rasa ini mengatakan, terkait permintaan sejumlah petugas Damkar untuk mencopot Kalak BPBD merupakan wewenang pimpinan, yaitu Bupati Aceh Selatan.

“Aspirasi dan harapan petugas Damkar akan kami sampaikan kepada Bupati Aceh Selatan. Kami minta petugas Damkar tetap melaksanakan piket atau tugasnya di Pos Damkar masing-masing,” harapnya.

Sejauh ini Waspadaaceh.com, belum memperoleh penjelasan dari Cut Syazalisma selaku Kepala Pelaksana Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan. (Faisal)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER