Jumat, Mei 24, 2024
Google search engine
BerandaOlahragaPeserta Kejurnas Catur Mulai Berdatangan ke Banda Aceh

Peserta Kejurnas Catur Mulai Berdatangan ke Banda Aceh

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Peserta dari beberapa provinsi yang akan meramaikan event Kejurnas Catur ke-47, sudah mulai meramaikan kota Banda Aceh, Selasa (9/10/2018).

Diperkirakan, 500 peserta dari 17 nomor yang dipertandingkan, akan berlaga di Stadion Harapan Bangsa, Lhueng Raya, Banda Aceh. Mereka akan berada di Banda Aceh hingga 16 Oktober 2018.

“Semoga semuanya berjalan sukses. Selamat datang peserta kejurnas. Junjunglah sportifitas sebagai mana semboyan dalam catur, kita bersaudara,” sebut Hendrik Fitrasani, Sekretaris Panitia Kejurnas, kepada wartawan di Banda Aceh, Selasa (9/10/2018).

Menurut Hendrik, event ini akan berlangsung 10 – 16 Oktober. 500 Peserta yang akan meramaikan event Kejurnas ini mulai dari kelas junior putra dan putri sampai kelas veteran, baik untuk catur kilat dan catur klasik.

Selain event Kejurnas, juga diselenggarakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Percasi se- Indonesia yang akan dilangsungkan pada 11 Oktober 2018. Demikian juga ada pelatihan wasit nasional dan training untuk menjadi pelatih catur.

“Semoga semua tahapan kegiatan yang sudah diagendakan berlangsung sukses,” sebut Hendrik.

Sedikitnya 500 peserta yang mengikuti 17 kelas dalam catur ini merupakan orang-orang pilihan dari setiap provinsi. Untuk Aceh, setiap kabupaten mengirimkan 2 peserta, kemudian peserta ini kembali diseleksi di provinsi. Hasil seleksi di Provinsi Aceh, baru mereka masuk dalam event Kejurnas, kata Hendrik. (b32)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER