Beranda Aceh Pesawat Wings Air Kembali Layani Penerbangan di Bandara CND Nagan Raya

Pesawat Wings Air Kembali Layani Penerbangan di Bandara CND Nagan Raya

BERBAGI

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Pesawat jenis Wings Air ATR 72-600 Lion Group, kembali beraktivitas melayani jalur udara di Bandara Cut Nyak Dhien Kubang Gajah Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Aceh.

Kepala Bandara CND Nagan Raya, Sarmin, kepada sejumlah media, Rabu (24/11/2021) megatakan, pesawat Wings Air tersebut hampir dua tahun tidak melakukan aktivitas penerbangan akibat pandemi COVID-19.

Menurut Sarmin, setelah dua tahun pesawat Wings Air tidak melakukan penerbangan di Bandara CND,maka hari ini kembali dibuka untuk melayani masyarakat dengan rute Bandara CND ke Bandara Kuala Namu, Sumatera Utara.

Pesawat yang menampung 72 orang penumpang tersebut akan terbang seminggu satu kali, setiap hari Rabu. Namun jika minat masyarakat meningkat, maka jadwal tersebut akan ditambah dua kali penerbangan dalam sepekan, sebut Sarmin.

Selama pesawat Wings Air tidak aktif di Bandara CND Nagan Raya, pihaknya hanya mengandalkan Susi Air untuk mengangkut sejumlah penumpang ke luar kota.

“Alhamdulillah, kini Wings Air kembali beroperasi untuk melayani masyarakat di Bandara CND tersebut,” ujarnya.

Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham dalam kesempatan itu mengatakan, Pemkab mendukung penuh dengan telah dibukanya kembali penerbangan Wings Air di Bandara CND Kabupaten Nagan Raya.

Dengan telah aktif kembali pesawat komersial tersebut, HM Jamin Idham mengharapkan agar semua perusahaan di daerah itu dapat memakai jasa pesawat Wings Air.

Bupati mengatakan, bandara yang memiliki landasan pacu 7920 X 85 meter tersebut merupakan salah satu bandar udara terbesar di Barsela Aceh, sehingga sangat layak untuk mengaktifkan kembali layanan pesawat udara dari berbagai maskapai.

Untuk itu, HM Jamin Idham menegaskan agar pejabat, pengusaha serta masyarakat kabupaten tersebut, dapat memakai jasa pesawat bila ada keperluan ke luar Provinsi Aceh.

Dalam pelepasan penerbangan perdana Wings Air, Bupati Nagan Raya dididampingi Ketua DPRK, Wakil Ketua DPRK, Kajari, Ketua Pengadilan serta Kadishub, melakukan pemotongan pita. (zul nagan)