Rabu, Juli 24, 2024
Google search engine
BerandaAcehPeringati Hari Lahir Pancasila 2024, Pemko Sabang Bagikan Bendera Merah Putih

Peringati Hari Lahir Pancasila 2024, Pemko Sabang Bagikan Bendera Merah Putih

Sabang (Waspada Aceh) – Pemerintah Kota Sabang membagikan bendera merah putih pada pelaksanaan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, berlangsung si Sabang pada Sabtu 1 Juni 2024.

Pembagian bendera merah putih yang merupakan arahan pemerintah pusat ini, bertujuan untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme masyarakat Indonesia, khususnya yang ada di Kota Sabang.

Mengusung tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045,” Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi memimpin upacara, dan turut menyampaikan amanat Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia, Yudian Wahyudi.

Pj Wali Kota Sabang menyebutkan, Pancasila menyatukan seluruh rakyat Indonesia dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

“Peringatan hari lahir Pancasila ini menjadi momentum bagi kita semua sebagai generasi penerus untuk mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila ke dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Pj Wali Kota Sabang. (b18)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER