Kamis, Juli 18, 2024
Google search engine
BerandaPengusaha Minta Plt Gubernur Selamatkan Kadin Aceh

Pengusaha Minta Plt Gubernur Selamatkan Kadin Aceh

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Ratusan pengusaha yang juga pengurus Kadin Aceh, melakukan unjukrasa di kantor Gubernur Aceh, Selasa (23/10/2018), mendesak Plt Gubernur melakukan langkah penyelematan organisasi pengusaha tersebut.

Aksi yang dilakukan di halaman gedung pusat pemerintahan daerah tersebut, mendapatkan pengawalan ketat dari aparat kepolisian dan juga polisi Pamong Praja. Aksi tersebut dipimpin kordinator lapangan, Muhajir, berlangsung dengan damai dan tertib.

Terlihat ratusan peserta aksi membawa spanduk, karton yang bertuliskan berbagai tuntutan terhadap kepemimpinan Kadin Aceh di bawah ketua, Firmandez.

Seluruh peserta aksi mengenakan ikat kepala kain putih, yang bertuliskan kalimat ‘Save Kadin Aceh’ berwarna merah. Saat tiba di halaman Kantor Gubernur Aceh, para peserta langsung membentuk formasi sejajar.

Muhajir yang memimpin aksi melakukan orasi di depan para pejabat yang berkantor di gedung itu yang berhadir menyambut para peserta aksi.

Muhajir, dalam orasinya meminta kepada Plt Gubernur Aceh, untuk segera menyurati pengurus Kadin Pusat, meminta segera menunjuk carataker atau pejabat sementara Kadin Aceh. “Sampai dilangsungkannya musyawarah provinsi induk organisasi para pengusaha daerah ini,” ujarnya.

Menurutnya, Plt Gubernur Aceh adalah pembina para pengusaha daerah, dan keberadaan Firmandez, yang memimpin Kadin selama tiga periode, dapat dikatakan gagal.

“Kita ingin agar Plt Gubernur Aceh melakukan langkah penyelamatan terhadap Kadin,” teriaknya melalui pengeras suara.

Sementara itu, salah seorang pengurus Kadin Aceh, yang turut berorasi menyampaikan pendapatnya serta menyebutkan nama Muhammad Mada, mengecam pola kepemimpinan Firmandez yang selama ini lebih mementingan keluarganya.

Muhammad Mada juga menegaskan, aksi yang dilakukan pihaknya murni diikuti dan didukung oleh pengusaha daerah. “Sama sekali bukan aksi bayaran, atau sebagai upaya agar dirinya menjadi Ketua Kadin menggantikan Firmandez,” kata Cek Mada.

Aksi unjuk rasa para pengurus Kadin ini diterima oleh Kabag Penyiaran Media Massa, Biro Protokoler Setda Aceh, Saifullah Abdulgani, yang hadir dalam kapasitasnya mewakil Plt Gubernur Aceh.

Selain ke kantor gubernur, para pengunjukrasa juga melakukan aksinya di kantor DPRA Aceh di Banda Aceh.

Ketua Kadin Aceh, Firmandez yang dihubungi Waspadaaceh.com, Selasa (23/10/2018) terkait unjukrasa pengusaha itu, menyatakan, sebagai Ketum Kadin Aceh, ia telah mempersiapkan segala sesuatu, sesuai dengan AD/ART dalam rangka pelaksanaan Musprov ke-6. Kini keputusannya ada di Kadin Indonesia. (cho/ria)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER