Selasa, Maret 5, 2024
Google search engine
BerandaAcehPengemudi Ojek Online Diberikan Training Safety Riding

Pengemudi Ojek Online Diberikan Training Safety Riding

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Sejumlah pengemudi ojek online yang beroperasi di sekitar kota Banda Aceh diundang Capella Honda beserta kepolisian guna diberikan pelatihan terkait Safety Riding.

Kegiatan ini dalam rangkaian program “Kami Bangga menjadi generasi Cari_aman“ baru baru ini.

Adapun kegiatan yang berlokasi di Gedung Capella Honda T. Daud Beureueh Lampriet – Kota Banda Aceh ini menjadi agenda rutin setiap tahun oleh tim instruktur Safety Riding Honda mengingat tingginya permintaan akan aktivtas penggunaan jasa antar transportasi berbasis online khususnya di kota kota besar seluruh Indonesia.

Menggandeng personil Dikmas Polda Aceh sebagai pemateri dalam hal undang undang dan peraturan berlalu lintas membuat seluruh peserta mendapatkan banyak pengetahuan terkait pentingnya selalu disiplin dan patuh akan segala peraturan yang ada di jalan raya.

“Sebagian besar kasus kecelakaan yang ada, berawal dari adanya suatu tindakan pelanggaran terlepas di posisi sebagai pelaku maupun korban,“ ucap AKP Akhir Harsa.

Selain itu materi empat teknik dasar mahir berkendara dan segala hal yang perlu di perhatikan sebelum ataupun sesudah berkendara turut disampaikan dengan metode yang apik oleh Tomy selaku Instruktur Safety Riding dari Capella Honda.

Dengan harapan tingginya mobilitas pengemudi ojek online menggunakan sepeda motor tidak lantas membuat tingginya angka kecelakaan yang melibatkan sepeda motor.

Melainkan ilmu yang didapat oleh peserta dapat disebarkan kepada
pengemudi lainnya sehingga mereka diharapkan menjadi role model kepada seluruh pengguna lalu lintas di jalan raya. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments