Selasa, Februari 27, 2024
Google search engine
BerandaPendiri Waspada Terima Penghargaan Sebagai Tokoh Pers pada HPN 2023

Pendiri Waspada Terima Penghargaan Sebagai Tokoh Pers pada HPN 2023

Medan (Waspada Aceh) – Pendiri Harian Waspada, Hajjah Ani Idrus dan Muhammad Said menerima penghargaan sebagai tokoh pers nasional pada Hari Pers Nasional (HPN) 2023.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Atal S. Depari pada puncak HPN 2023 yang berlangsung di Medan Sumatera Utara, Kamis (9/2/2023).

Almarhumah Hajjah Ani Idrus menerima penghargaan sebagai tokoh pers perjuangan perempuan. Penghargaan itu diterima langsung oleh dua anak pasangan suami istri H.Mohammad Said – Hajjah Ani Idrus, yakni dr. Hajjah Rayati Ramayana dan Tribuana Said.

Selain dua orang di atas, ada Dja Endar Moeda, Parada Harahap (Raja Delik), Tuan M.H Manullang dan Muhammad TWH juga sebagai penerima penghargaan sebagai tokoh pers nasional.

Pada kesempatan tersebut, penyelenggara HPN juga turut memberikan kepada tujuh orang sebagai penerima penghargaan anugerah jurnalistik Adinegoro. Adapun kategori cetak diterima oleh Farid S Maulana (Jawa Pos), kategori siber diterima oleh Satrio Pangarso Wisanggeni dan tim (Kompas.id) dan kategori televisi diterima oleh Maryo Sarong dan tim (Kompas TV).

Kemudian, kategori radio diterima oleh Salma Amin (RRI Nunukan), kategori Foto Hayu Yudha Prabowo (Kliktimes.com), kategori karikatur Thommy Thomdean (Kompas) dan kategori video medsos diterima oleh Kelana Wisnu S. Nugraha dan tim (Media Narasi).

Tak hanya itu, penghargaan juga diberikan kepada Wali Kota Surabaya, Bupati Pesawaran, Bupati Indragiri Hilir, Bupati Sleman, Wali Kota Medan, Bupati Malang, Bupati Agam, Bupati Kuningan, Bupati Halmahera Selatan dan Bupati Serdang Bedagai sebagai kategori penghargaan anugerah kebudayaan.

Terakhir penghargaan pena emas diberikan kepada Gubernur Sumatera Utara dan Gubernur Sulawesi Tenggara. Penghargaan yang diberikan kepada beberapa kepala daerah ini karena dinilai berkontribusi mendukung kebebasan dan kemerdekaan pers ditanah air. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments