Rabu, Februari 28, 2024
Google search engine
BerandaAcehPasar Almahirah Banda Aceh Bocor Akibat Hujan Deras

Pasar Almahirah Banda Aceh Bocor Akibat Hujan Deras

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Pasar Almahirah Lamdingin, Banda Aceh, mengalami kebocoran pada bagian atap ketika hujan dera, Rabu siang, (19/7/2023). Namun, para pedagang tetap dapat berjualan di area pasar yang tidak terkena bocoran.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kota Banda Aceh M Nurdin, mengatakan, dugaan sementara kebocoran atap terjadi akibat sambungan talang air di atap pasar ikan yang terbongkar disebabkan oleh angin kencang.

“Kerusakan telah kami laporkan kepada pimpinan walikota/sekda dan saat ini dalam penanganan pengelola pasar, kebocoran tersebut diharapkan dapat segera diatasi,” jelasnya, Rabu (19/7/2023).

Nurdin menjelaskan, pemerintah telah mengidentifikasi beberapa titik kebocoran atap yang perlu diperbaiki.

Saat ini, kata Nurdin proses perbaikan sedang berlangsung di Pasar Ayam. Namun, di pasar ikan, ada beberapa kendala yang dihadapi, Meskipun demikian, pihaknya optimis bahwa perbaikan tersebut akan segera selesai minggu ini.

Dalam menghadapi cuaca yang kurang baik dan angin kencang, para pedagang dihimbau untuk berjualan di lokasi yang terlindung dari hujan dan angin.

Selain itu, para pengunjung juga diminta untuk memarkir kendaraan mereka di tempat yang aman serta memanfaatkan fasilitas jalan yang tidak tergenang atau berlumpur. Hal ini dilakukan untuk menjaga keselamatan dan kelancaran berlangsungnya pasar di tengah kondisi cuaca yang tidak menguntungkan.

M Nurdin juga mengataka meski terjadi kebocoran atap, pemerintah Kota Banda Aceh berusaha semaksimal mungkin untuk memastikan pasar tetap berjalan dengan lancar.

“Dengan kerjasama dan pengertian dari semua pihak, diharapkan kebocoran atap di Pasar Almahirah segera dapat diatasi dan kegiatan pasar dapat kembali normal seperti sebelumnya,” jelasnya. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments