Beranda Disbudpar Aceh Pantai Ulee Lheue Jadi Primadona Tempat Bersantai

Pantai Ulee Lheue Jadi Primadona Tempat Bersantai

BERBAGI
Pengunjung menikmati suasana dan keindahan di Pantai Ule Lheue. (foto/isna)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Pantai Ulee Lheue merupakan salah satu spot terbaik dan menjadi primadona untuk tempat bersantai bagi masyarakat yang ada di Banda Aceh sekitarnya.

Pengunjung tidak hanya bisa menikmati keindahan pemandangan dari pantai dan suasana alamnya, tapi beragam makanan juga tersedia di Pantai Ulee Lheue. Hal inilah yang mengundang para wisatawan lokal maupun luar daerah sering berkunjung ke pantai ini. Ditambah lagi, lokasinya yang tidak begitu jauh dari pusat kota Banda Aceh, sehingga mudah dijangkau.

Berdasarkan pengamatan Waspadaaceh.com, Rabu (14/10/2021), suasana di Pantai Ulee Lheue ini terlihat sangat ramai pengunjung. Para pengunjung tampak ada yang sekedar minum kopi di kafe mobil yang tersedia, atau ada juga yang datang untuk memancing ikan sambil menikmati keindahan alamnya.

Ari, penjual kopi keliling yang menggunakan mobil (kafe mobil), kepada Waspadaaceh.com mengatakan, Pantai Ulee Lheue ini setiap hari ada saja pengunjungnya. Tapi kata dia, yang paling ramai pengunjungnya ketika hari weekend (Sabtu dan Minggu) dan hari libur nasional.

“Pantai Ulee Lheue ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Pada hari kantor sangat sedikit wisatawan yang berkunjung, sebaliknya yang ramai ketika hari libur datang,” ujarnya. Dia mengatakan, berjualan setiap hari mulai pukul 16.00 WIB sampai Magrib.

Sementara itu Jafaruddin, penjual telur gulung di lokasi itu, mengatakan bahwa hari Sabtu dan Minggu adalah hari yang paling ramai pengunjung. Karena, kata dia, wisatawan yang berkunjung ke Pantai Ulee Lheue bila hari-hari biasa, mereka bekerja.

Seorang mahasiswa, Cut, mengatakan, dia senang duduk di Pantai Ulee Lheue, bersama teman-temannya. Biasanya mereka duduk melihat ombak, sambil menikmati cemilan yang dibeli di tempat itu. (Isna)

BERBAGI