Sabtu, Juli 13, 2024
Google search engine
BerandaBanda AcehPanahan Kota Banda Aceh Raih 4 Emas di POPDA XVII Aceh Timur

Panahan Kota Banda Aceh Raih 4 Emas di POPDA XVII Aceh Timur

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Cabang olahraga panahan sukses menyumbangkan emas bagi Kontingen Kota Banda Aceh di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke XVII Aceh Timur.

Dalam hari pembukaan kompetisi yang digelar Minggu (7/7/2024), atlet-atlet panahan Kota Banda Aceh berhasil meraih prestasi gemilang dengan memborong 4 medali emas.

Pada final cabang kelas Nasional Putri 50 meter, Dhieya Zharifah dari SMP Islam Al Azhar Cairo Banda Aceh meraih nilai 285, Dhieya sukses menaklukkan semua lawan dan mengamankan medali emas pertama untuk Kontingen Banda Aceh.

Medali perak diraih atlet Aceh Barat atas nama Cut Azka. Sementara perunggu juga diraih atlet Banda Aceh atas nama Arini Khanza Zharifah

Tidak berhenti disitu, pada nomor jarak 40 meter putri Banda Aceh juga merebut medali emas. Kali ini disumbangkan atlet Arini Khanza.

Di nomor jarak 30 meter putri, Arini Khanza kembali mencatatkan diri sebagai yang terbaik dan kembali mempersembahkan emas. Medali perak di nomor ini disumbangkan atlet Banda Aceh juga, yakni Dhieya Zharifah.

Sementara satu emas lagi disumbangkan dari nomor 40 meter putra atas nama M Hisyam Kamil.

Sementara di nomor 50 meter putra, M Hisyam Kamil harus puas mendapatkan medali perunggu.

Kadispora Kota Banda Aceh, Reza Kamilin mengungkapkan rasa syukur dan apresiasi kepada para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama Banda Aceh.

Ia mengapresiasi kerja keras dari atlet-atlet panahan yang telah mempersembahkan total 8 medali, yakni 4 emas, 1 perak dan 3 perunggu.

Kata Reza, Kontingen Banda Aceh masih berpotensi menambah pundi-pundi medali karena masih banyak nomor yang belum dipertandingkan. Dan juga emas diprediksi masih akan bertambah dari cabor-cabor lainnya.

“Kami berharap dukungan dan doa dari masyarakat Banda Aceh untuk mendorong semangat para atlet agar kita dapat meraih juara umum sesuai dengan target yang telah ditetapkan,” ujar Reza. (Dsp)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER