Sabtu, Juli 13, 2024
Google search engine
BerandaBanda AcehBakar Semangat Atlet, Kadispora Banda Aceh Maksimalkan Potensi untuk Raih Juara Umum

Bakar Semangat Atlet, Kadispora Banda Aceh Maksimalkan Potensi untuk Raih Juara Umum

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Banda Aceh, Reza Kamilin, menggelorakan semangat atlet-atlet pelajar yang akan berlaga dalam ajang POPDA ke XVII di Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Dengan tekad kuat, Reza menegaskan pentingnya mengharumkan nama Banda Aceh dengan meraih gelar juara umum.

“Saudara-saudara adalah kebanggaan bagi kita semua. Saya mengajak saudara bertanding dengan semangat tinggi untuk memberikan prestasi terbaik,” kata Reza Kamilin pada Sabtu (6/7/2024) di pemondokan kontingen Banda Aceh di MIN 1 Aceh Timur.

Para atlet didorong untuk fokus dan mempersiapkan diri secara maksimal guna tampil prima di setiap pertandingan.  “Kita harus membuktikan bahwa Banda Aceh mampu menjadi yang terbaik di antara peserta lainnya,”jelasnya.

Tak hanya itu, Reza juga mengingatkan pentingnya konsentrasi penuh terutama saat atlet mencapai babak final.

“Kita perlu belajar dari pengalaman di POPDA Meulaboh yang lalu di mana kita gagal meraih target. Meskipun kita berhasil meloloskan banyak atlet ke final, namun harus lebih fokus lagi untuk meraih kemenangan,” ungkapnya.

Menurut Reza, pada POPDA ke XVI di Meulaboh, Kontingen Banda Aceh berhasil meraih total 61 medali dengan rincian 17 emas, 22 perak, dan 22 perunggu. Meski meraih medali lebih banyak daripada Pidie, namun Banda Aceh harus puas sebagai runner-up karena selisih satu medali emas.

Pada POPDA ke XVI di Meulaboh, Kontingen Banda Aceh berhasil meraih total 61 medali, yakni 17 emas, 22 perak, dan 22 perunggu. Hanya selisih 1 medali emas dari Pidie meski mereka hanya mengumpulkan sekitar 40 total medali.

Reza Kamilin kemudian mengatakan, kali ini Kontingen Banda Aceh harus belajar dari kegagalan dua tahun lalu dan ingin memaksimalkan setiap kesempatan untuk meraih juara umum.

Ia sendiri akan hadir di setiap partai final semua cabor dan siap mengguyur bonus langsung di arena bagi peraih medali emas, tentunya selain bonus yang telah dijanjikan Pj wali kota. (Dsp)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER