Beranda Olahraga Obsesi Iskandar Hoesin, Poles Riau Masuk Enam Besar PON

Obsesi Iskandar Hoesin, Poles Riau Masuk Enam Besar PON

BERBAGI
Iskandar Hoesin. Foto Ist

“Senioritas, popularitas dan segudang pengalaman mengurus berbagai cabang olahraga telah mengantarkan putra Aceh, Iskandar Hoesin, didapuk sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di Bumi Lancang Kuning (Provinsi Riau).”

Kepada Waspadaaceh.com Selasa (15/3/2022), tokoh olahraga kelahiran Trieng Gading, Pidie Jaya, 11 Mei 1949, ini secara blak-blakan menceritakan dinamika yang berkembang dalam Musda Luar Biasa (Musdalub) KONI Provinsi Riau tersebut.

Putra Aceh yang kini berusia 73 tahun itu, tampak masih prima dalam menghadapi lawan yang maju sebagai kandidat Ketua KONI. Tercatat ada lima calon ketua, dan empat di antaranya bersatu melawan mantan Sekretaris Menteri Negara Hak Asasi Manusia di masa Presiden Gus Dur itu.

Meski “dikeroyok,” energi mantan Ketua DPW Nasdem dua periode di provinsi kaya minyak itu semakin tertantang dan spartan. Militansi Iskandar ini membuat salah seorang kandidat kuat calon Ketua KONI Riau lainnya, yang menjadi rival beratnya, dibuat tak berdaya.

Mantan politisi di Riau itu, yang menjadi saingan Iskandar, dinilai tidak memenuhi syarat untuk maju sebagai kandidat, karena jumlah dukungan dari KONI kabupaten/kota dan Cabor tidak mencukupi.

1
2
3
4
5
6
7
8
BERBAGI