Beranda Aceh Nagan Raya Vaksinasi Massal Lansia dan Pelaku Pelayanan Publik

Nagan Raya Vaksinasi Massal Lansia dan Pelaku Pelayanan Publik

BERBAGI
Tenaga medis Kabupaten Nagan Raya melakukan vaksinasi terhadap lansia dan pelaku pelayanan publik. Kegiatan vaksinasi tersebut berlangsung di Aula Kantor Camat Kuala Ujong Fatihah. (Foto/Ist)

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Pemerintah Kabupaten Nagan Raya, Aceh, Kamis (3/6/2021), kembali melakukan vaksinasi massal terhadap lansia serta pelaku pelayanan publik.

Vaksinasi dosis pertama jenis Sinovac tersebut dilaksanakan di beberapa titik, antara lain Kantor Camat Kuala, Kantor Bupati Nagan Raya serta di Puskesmas Cot Kuta.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Nagan Raya, Arafik Karim, menyebutkan, vaksinasi tersebut untuk meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus untuk mengantisipasi lonjakan penyebaran COVID-19 di daerah tersebut.

Menurut Arafik Karim, vaksin COVID-19 bermanfaat untuk memberikan perlindungan terhadap tubuh agar tidak mudah sakit diakibatkan virus Corona. Untuk itu harus selalu waspada terhadap COVID-19. Vaksinasi, kata dia, untuk menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh.

Vaksinasi massal yang dilakukan oleh Dinkes tersebut sasarannya 40 persen pelaku pelayanan publik serta 60 persen untuk lansia.

Karena Kabupaten Nagan Raya masih di zona oranye, Arafik Karim berharap kepada masyarakat dalam wilayah tersebut, untuk melakukan vaksinasi. Baik untuk tahap pertama maupun tahap kedua. (Zul Nagan)