Rabu, Mei 29, 2024
Google search engine
BerandaInfo Aceh JayaMuslim Julianda Putra Pimpin Organisasi Apoteker Aceh Jaya

Muslim Julianda Putra Pimpin Organisasi Apoteker Aceh Jaya

Calang (Waspada Aceh) – Muslim Julianda Putra terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pimpinan Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PC IAI) Kabupaten Aceh Jaya periode 2022 – 2026 melalui kegiatan Konferensi Cabang (Konfercab) I di Aula Dinas Kesehatan kabupaten setempat, Kamis (16/3/2023)

“Alhamdulilah, para Apoteker telah mempercayai saya untuk memimpin IAI Kabupaten Aceh Jaya hingga tahun 2026,” ujar Muslim Julianda Putra usai kegiatan berlangsung.

Muslim berkomitmen akan tetap menfasilitasi kepentingan keanggotaan, baik pengurusan rekomendasi pembukaan apotik, hingga mengedepan azas kekeluargaan dalam menjalankan organisasi kedepan.

“IAI sudah berjalan di Aceh Jaya selama dua periode. Namun, sebelumnya tidak dilakukan Konfercab karena pembentukan pertama dan pada saat itu, Apoteker di Aceh Jaya hanya berjumlah 7 orang. Jadi pemilihan pun dilakukan dengan sistem tunjuk dan baru sekarang kami bisa melakukan Konfercab I,” paparnya.

Muslim menjelaskan, selain pemilihan ketua umum, melalui kegiatan Konfercab juga dilakukan pemilihan para formatur yang nantinya bertugas menyusul kepengurusan sebagai ujung tombak yang akan menjalankan roda organisasi selama 1 periode

“Apresiasi kami kepada Apoteker di Aceh Jaya yang telah menyukseskan acara Konfercab. Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) merupakan suatu organisasi profesi dibidang kefarmasian yang mengayomi seluruh apoteker dari berbagai bidang pelayanan,” ujar Muslim.

Muslim menambahkan, Apoteker yang saat ini bekerja di Kabupaten Aceh Jaya masih tergolong mimin. Ia berharap, Pemkab Aceh Jaya kedepannya melakukan rekrutmen Apoteker melalui jalur PNS agar mengisi kekosongan di instansi pelayanan kesehatan.

“Jumlah Apoteker yang bergabung di IAI Aceh Jaya sebanyak 24 orang. Jumlah ini masih sangat minim bila dibandingkan dengan kebutuhan Apoteker di Aceh Jaya. Semoga saja di tahun-tahun kedepannya akan terus bertambah seiring dibukanya jalur PNS oleh pemkab,” pungkasnya. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER