Beranda Nasional Munas V ERCI Tetapkan Tri Winanto Jadi Ketua Umum

Munas V ERCI Tetapkan Tri Winanto Jadi Ketua Umum

BERBAGI
Tri Winanto ditetapkan sebagai Ketua Umum dalam Musyawarah Nasional (Munas) V Ertiga Club Indonesia (ERCI) yang berlangsung di Hotel Mercure Grand Mirama, Surabaya, akhir pekan lalu. (Foto/Ist)

Jakarta (Waspada Aceh) – Tri Winanto ditetapkan sebagai Ketua Umum dalam Musyawarah Nasional (Munas) V Ertiga Club Indonesia (ERCI) yang berlangsung di Hotel Mercure Grand Mirama, Surabaya, akhir pekan lalu.

Dalam pemilihan Ketua Umum ERCI itu menetapkan AD/ART sebagai landasan organisasi dua tahun kedepan. ERCI Chapter Medan sendiri ikut serta mengirimkan utusan dalam Munas yang langsung dihadiri oleh Ketua Chapter, Aizidin, didampingi oleh Sekretaris Chapter Edisah.

Turut serta juga dalam rombongan dua orang wakil ketua ERCI Chapter Medan Mahatir dan Ricky Ritonga, yang pada saat Munas mendapatkan kuasa sebagai peserta dari ERCI Regional Aceh.

ERCI Chapter Medan bergabung dengan peserta lainnya dari Sumatera Utara, yakni dari Chapter Tebingtinggi (Chatting) yang dihadiri oleh Tono sebagai utusan dari Chapter Labuhan Batu Raya (Clara) yang dihadri oleh Azwar.

Ratusan peserta yang hadir juga bergabung dari berbagai pelosok nusantara, dan Munas V ERCI diikuti oleh perwakilan dari 55 Chapter dan 12 Regioanal ERCI yang ada di seluruh Indonesia.

Ketua Chapter Aizidin didampingi oleh Sekretaris Chapter Edisah menjelaskan pelaksanaan Munas Ertiga Club Indonesia (ERCI) berlangsung pada tanggal 27-28 November 2021 di Hotel Mercure Grand Mirama, Surabaya.

“Jadi selain memilih Ketua Umum ERCI periode 2021-2023, Munas juga menetapkan perubahan AD/ART serta Peraturan Organisasi (PO) yang menjadi landasan dalam menjalankan roda organisasi ERCI selama 2 tahun kedepan,” kata Aizidin didampingi Edisah kepada wartawan, Rabu (1/12/2021).

Azidin menjelaskan sebagai utusan Munas, ERCI Chapter Medan berperan aktif dalam mewarnai sidang Paripurna Munas V ERCI dimana salah satu utusan dari ERCI Medan yakni Edisah dipilih dan ditetapkan forum untuk menjadi Pimpinan Sidang Tetap Munas V ERCI.

Selanjutnya dalam sidang Komisi Pembahasan AD/ART Utusan ERCI Chapter Medan yakni Aizidin juga ditetapkan sebagai Pimpinan sidang Komisi yang membahas perubahan AD/ART ERCI.

Perhelatan Munas V ERCI berlangsung dengan lancar dan Khidmat. Dimana Laporan Pertanggung jawaban (LPJ) Pengurus Pusat ERCI Periode 2018-2020 dapat diterima oleh Forum Munas V ERCI dengan baik dan tanpa catatan apapun.

Selanjutnya pada pemilihan ketua Umum ERCI Periode 2021-2023 diikuti oleh 3 orang calon yakni Genta (Chapter Pantura K), Amrizal Chan (Kaliber) (Chapter Pekan Baru Raya) dan Tri Winanto (Chapter Jakarta) yang mana ke tiganya telah ditetapkan oleh Paniti (SC) sebagai calon yang akan dipilih pada Munas V ERCI Tersebut.

Tampil sebagai Ketua Umum terpilih yang mendapatkan suara terbanyak adalah Tri Winanto (Chapter Jakarta) yang mendapatkan suara sebanyak 63 suara, lalu di urutan kedua Amrizal Chan sebanyak 40 suara dan Genta tidak mendapatkan suara. Akhirnya Munas V ERCI menetapkan dan mensyahkan Tri Winanto sebagai Ketua Umum ERCI Periode 2021-2023. (sulaiman achmad)

BERBAGI