Kamis, Februari 29, 2024
Google search engine
BerandaMPU Minta Pemerintah Aceh Jamin Ketersedian Bahan Pokok Selama Bulan Puasa

MPU Minta Pemerintah Aceh Jamin Ketersedian Bahan Pokok Selama Bulan Puasa

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh meminta kepada Pemerintah Aceh untuk menjamin ketersediaan bahan pokok selama bulan puasa.

Hal itu disampaikan MPU dalam tausiah (pernyataan sikap) MPU Aceh Nomor 5 Tahun 2023 tentang saran dan pertimbangan kepada Pemerintah Aceh. Imbauan itu ditandatangani oleh Ketua MPU Aceh Faisal Ali serta Wakil Ketua MPU Aceh tertanggal 27 Februari 2023.

Sikap ini dikeluarkan dengan memperhatikan kondisi pembangunan, pendidikan, perekonomian dan sosial kemasyarakatan serta optimalisasi fungsi dan peran Pemerintah Aceh yang semuanya membutuhkan perhatian dan penyelesaian secara cepat.

“Diminta kepada Pemerintah Aceh dan kabupaten atau kota untuk menjamin tersedianya bahan kebutuhan pokok masyarakat yang baik dan halal dengan harga terjangkau menjelang, selama bulan
Ramadhan dan hari raya Idul Fitri,” pintanya.

Selain kebutuhan bahan pokok, MPU juga meminta kepada Pemerintah Aceh agar mengkoordinasikan dengan pihak terkait untuk menjamin ketersediaan listrik dan PDAM yang memadai selama bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri.

Terakhir, MPU meminta kepada Penjabat Gubernur Aceh untuk segera menyelesaikan
polemik Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) dan juga melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat terkait penanganan pengungsi Rohingya di Aceh. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments