Beranda Aceh “Merawat” Dukungan, KONI Aceh Sambangi KONI se Indonesia

“Merawat” Dukungan, KONI Aceh Sambangi KONI se Indonesia

BERBAGI

Banda Aceh (Waspada): Tim KONI Aceh mulai 18 – 25 Maret 2018 bergerak menyambangi pengurus KONI seluruh Indonesia dalam rangka “merawat” dukungan yang telah diberikan 27 KONI Provinsi untuk memenangi bidding PON XXI/2024.

Bidding itu sendiri akan dilaksanakan 26 – 28 April 2018 oleh KONI Pusat di Jakarta. Tim perdana berangkat Minggu kemarin (18/3), dipimpin Wakil Ketua KONI Aceh, T.Rayuan Sukm,a didampingi Aldin NL, anggota tim pemenangan tuan rumah bidding PON yang diketuai Wagub Aceh, Nova Iriansyah, MT.

Rayuan Sukma bersama Aldin NL ditugaskan mengundang pengurus KONI Provinsi Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur, untuk hadir pada acara rapat silaturahmi pengurus KONI se Indonesia di Sabang, yang dijadwalkan berkangsung tanggal 6 – 7 April 2018.

Tim berikutnya dipimpin Wakil Gubernur, Nova Iriansyah, untuk mengundang pengurus KONI di Pulau Jawa. Ketua Umum KONI dan Ketua Harian KONI Aceh, Abu Razak dan KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis ke KONI Papua dan Papua Barat.

Untuk pulau Sulawesi, Maluku, Ambon dan NTT, Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah dipimpin oleh Nasir Gurumud, Faisal Budiman, Andry PP Agung, Akhyar dan unsur Dispora Aceh. Sedangkan KONI se Sumatera diwakili oleh KONI Sumut,

Menurut Rayuan Sukma, road show ke mayoritas pengurus KONI Provinsi, merupakan bentuk dari keseriusan Aceh dan Sumut untuk menjadi tuan rumah PON Bersama tahun 2024.

Terkait pelaksanaan silaturahmi di Sabang, akan dihadiri langsung oleh Gubernur Aceh dan Gubernur Sumut, untuk memaparkan/ekspose tentang kesiapan kedua provinsi bertetangga ini menjadi tuan rumah.

Dengan bergabungnya Aceh Sumut, kata Rayuan Sukma, berapa pun cabang olahraga yang dipertandingkan pada PON XXI tahun 2024, akan mampu dilaksanakan.

“Nah, dengan bergabungnya Aceh – Sumut sebagi tuan rumah, maka seluruh cabor mampu dilaksanakan dengan maksimal,”demikian Rayuan Sukma di Tarakan, Kalimantan Utara, Minggu (18/03/2018) kepada Waspada.(B01)

BERBAGI