Kamis, Juni 20, 2024
Google search engine
BerandaAcehMenuju Berkemajuan dan Inovatif, Fakultas Teknik UNMUHA Gelar Raker

Menuju Berkemajuan dan Inovatif, Fakultas Teknik UNMUHA Gelar Raker

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA) menggelar Rapat Kerja (Raker) pada 10 – 12 Maret 2021 dengan mengangkat tema, “Menuju Fakultas Teknik yang Berkemajuan dan Inovatif”.

Dekan Fakultas Teknik (FT) UNMUHA, DR. Ir. Hafnidar A. Rani mengatakan, Kamis (11/3/2021), Raker tersebut diadakan selama tiga hari berturut-turut yang diikuti oleh pimpinan dan staff FT UNMUHA.

“Peserta raker terdiri dari pimpinan dan staff FT UNMUHA serta pengelola laboratorium, pengelola penelitian dan jurnal serta pengelola website,” ucapnya.

Hafnidar mengatakan, pembukaan Raker pada hari Rabu (10/3/2021), diawali laporan ketua panitia, Ir. Meillyta, diikuti kata sambutan dari Dekan FT UNMUHA (DR. Ir. Hafnidar A. Rani). Raker dibuka oleh Wakil Rektor (WR) 3, Ir. Zardan Araby, dihadiri juga oleh WR1, WR2, Kabiro Umum, ketua dan Sekretaris BPM.

“Agenda raker adalah penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) di masing masing unit kerja yang ada di Fakultas Teknik. Yaitu akademik fakultas, akademik prodi, keuangan dan sarana prasarana, serta kemahasiswaan dan alumni,” tutur Hafnidar.

Dia menambahkan, tujuan adanya raker tersebut untuk menyesuaikan kembali/revisi SOP yang lama, serta update sesuai dengan perkembangan teknologi.

“Adapun agenda kami di hari pertama yaitu, penetapan penyusunan SOP. Hari kedua adalah evaluasi dan presentasi SOP yang sudah dikerjakan. Pada hari ketiga diadakan penetapan dan sosialisasi SOP kepada seluruh dosen dan karyawan FT UNMUHA,” tuturnya.

Hafnidar berharap dengan hasil raker ini mencapai penyelesaian dan sinkronisasi SOP di setiap unit kerja sehingga menghasilkan keputusan dan kebijakan yang berkemajuan dan inovatif. (Kia Rukiah)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER