Kamis, Februari 29, 2024
Google search engine
BerandaAcehMelalui Swadaya, Polres Aceh Utara Bedah Rumah Penderita Lumpuh Layu

Melalui Swadaya, Polres Aceh Utara Bedah Rumah Penderita Lumpuh Layu

Aceh Utara (Waspada Aceh) – Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera meresmikan dan menyerahkan kunci rumah layak huni kepada keluarga Murtala, 16, remaja penderita lumpuh layu asal Gampong Meunasah Hagu Kecamatan Baktiya Barat Kabupaten Aceh Utara, Selasa siang (14/3/2023).

Bantuan rumah layak huni itu diperoleh dari program ‘Bedah Rumah’ yang baru selesai dibangun melalui swadaya jajaran Polres Aceh Utara. Kunci rumah diserahkan langsung Kapolres Aceh Utara didampingi sejumlah pejabat Polres di antaranya Kabag Ops, Kompol Firdaus, Kasat Intelkam, AKP Imran, dan KBO lantas Ipda Irvan, serta disaksikan keuchik setempat.

Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera menyebutkan, pembangunan rumah layak hunii merupakan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat tidak mampu, khususnya kepada keluarga Murtala yang tergolong masyarakat miskin di desanya.

“Sejak awal menjabat kapolres sudah memerintahkan para Bhabinkamtibmas untuk mencari keberadaan masyarakat tidak mampu yang perlu ditolong dan dibantu khususnya yang menderita sakit keras ataupun janda-janda miskin, fakir miskin dan anak yatim,” kata AKBP Deden.

Kapolres menyebutkan, setelah mendapatkan informasi dari Bhabinkamtibmas Baktiya Barat, bahwa kondisi Murtala yang menderita lumpuh layu dari kecil sejak usia 1 tahun serta terbaring lemas di rumahnya. pada 16 Februari 2023 langsung menjemput untuk dibawa ke Poliklinik Polres Aceh Utara, guna mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan lebih lanjut.

“Karena kondisi rumah Badlisayah, orang tua Murtala sangat memprihatinkan, langsung memerintahkan jajaran untuk menggalang dana se ikhlasnya. Dari dana itu bisa membedah rumah, sedangkan Murtala dan keluarganya kita tempatkan di rumah dinas Kapolres yang lama di Gampong Baru Kecamatan Lhoksuukon,. Tujuannya memudahkan dokter dan tim medis klinik Polres memantau kesehatan Murtala,” terangnya.

Kapolres menyebutkan, selama perawatan kondisi Murtala sudah membaik, dan rumahnya sudah selesaii dibedah, selanjutnya Murtala bersama keluarganya langsung dijemput untuk dibawa pulang ke rumah barunya, yang sudah dilengkapi tempat tidur dan lainnya.

“Kami dari jajaran Polres Aceh Utara merasa sangat bangga bisa membantu menolong masyarakat yang tidak mampu, Insya Allah kedepan kegiatan seperti ini akan terus berlanjut, mudah mudahan kita bisa istiqomah akan terus mencari, membantu masyarakat yang kurang mampu,” pungkas AKBP Deden.

Sementara Badlisyah yang juga menderita cacat fisik kakinya, berterima kasih kepada Kapolres Aceh Utara bersama jajarannya yang telah membangun rumah layak huni kepadanya.

“Dulu kondisi rumah kami sangat memprihatinkan, Alhamdulillah kini telah menjadi rumah yang layak huni berkat bantuan dari Kapolres dan jajarannya, sehingga sangat bermanfaat bagi kami dan keluarga,“ pungkasnya. (*)

Waspada Aceh on TV

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments