Beranda Aceh Masyarakat Nagan Raya Bantu Donasi RS Indonesia di Gaza Palestina

Masyarakat Nagan Raya Bantu Donasi RS Indonesia di Gaza Palestina

BERBAGI

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Masyarakat Kabupaten Nagan Raya dan para PNS, ikut berpartisipasi membantu donasi untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Gaza Palestina. Bantuan yang digalang oleh Komite Nagan Raya Peduli Palestina (KNRPP) terkumpul dana sebanyak Rp136.421.200 atau sekitar Rp136,4 juta.

Bantuan donasi tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Nagan Raya HM.Jamin Idham didampingi Sekda H.Ardimartha dan Ketua KNRPP, diterima oleh perwakilan presidium Medical Emergency Rescue Commite (MER-C) dr.Henry Hidayatullah di Banda Aceh, kata Khairullah, Ksb Protokol Setdakab, Sabtu (8/1/2022).

Selain menyerahkan bantuan donasi itu, MER-C juga memberikan sertifikat penghargaan kepada Bupati Nagan Raya, mewakili masyarakat kabupaten tersebut atas partisipasi donasi untuk pembangunan RS Indonesia di Gaza Palestina, sebut Khairullah kepada Waspadaaceh.com.

Dalam kesempatan itu, Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham menyebutkan, bantuan dari masyarakat diperuntukkan bagi masyarakat Palestina dalam bidang kesehatan. Meskipun bantuan yang terkumpul hanya ratusan juta, diharapkan dapat bermanfaat untuk penanganan kesehatan di Gaza Palestina, ujarnya.

Pemerintah RI saat ini sedang menyempurnakan pembangunan dua tahap Rumah Sakit Indonesia di Jalur Gaza Palestina, yang kini dalam proses pengadaan alat kesehatan, kata HM Jamin Idham.

Sementara itu Henry Hidayatullah selaku Perwakilan Presedium MER-C menambahkan, pembangunan tahap dua untuk RS 2 lantai tersebut telah dimulai sejak tahun 2019. Pembangunan itu telah rampung pada tahun 2020, dan saat ini sedang melakukan pengadaan alat kesehatan.

Menurut Hidayatullah, sebagian alat kesehatan di RS Indonesia Jalur Gaza Palestina sudah terpenuhi. RS yang kapasitas 4 lantai dan 1 basement itu memiliki tidur sebanyak 230 unit.

Hidayatullah memberikan apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Nagan Raya yang telah mendonasikan bantuan dana untuk RS Indonesia di Jalur Gaza Palestina, sehingga bantuan tersebut dapat bermanfaat. (Zul Nagan)

BERBAGI