Sabtu, April 13, 2024
Google search engine
BerandaMasa Tugas Diperpanjang, Pj Bupati Simeulue Akan Aktifkan Seluruh Armada Penyeberangan

Masa Tugas Diperpanjang, Pj Bupati Simeulue Akan Aktifkan Seluruh Armada Penyeberangan

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Setelah SK sebagai Pj Bupati Simeulue diperpanjang oleh Pj Gubernur Aceh, Pj Bupati Simeulue Ahmadlyah akan mengaktifkan seluruh armada penyeberangan yang ada di wilayah Simeulue.

Hal itu disampaikan Ahmadlyah usai menerima SK perpanjangan sebagai Pj Bupati Simeulue dari Pj Gubernur Aceh di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Jumat (21/7/2023).

Di kesempatan tersebut, Ahmadiyah, mengatakan selama satu tahun menjabat sebagai Pj Bupati Simeulue pihaknya memiliki kendala yaitu jarak Simeulue yang jauh dari daratan membuat segala kebutuhan sering terkendala untuk sampai dengan cepat.

“Jarak Simeulue ke daratan yang cukup jauh, terkadang segala kebutuhan memakan waktu yang cukup lama sampai ke tujuan,” sebutnya.

Karena itu, pihaknya akan mengaktifkan seluruh armada penyeberangan yang ada. Walaupun, saat ini sedikit ada kendala operasional di Pelabuhan Penyeberangan Calang, Aceh Jaya.

“Tetapi, untuk operasional KMP Aceh Hebat 1 akan dipindahkan ke Pelabuhan Bubon, Meulaboh,” katanya.

Sementara, tiga pelabuhan yaitu Pelabuhan Singkil, Pelabuhan Labuhan Haji, dan Pelabuhan Bubon siap melayani penyeberangan kebutuhan sembako dan penyeberangan penumpang.

Di samping itu, di tahun kedua ini juga lanjut Ahmadlyah, targetnya tentu akan melanjutkan apa yang sudah ada sebelumnya.

“Untuk program kerja insyaAllah apa yang sudah kita lanksanakan selama ini akan terus kita lakukan, baik dibbidang pengembangan ekonomi, pembangunan, maupun kemasyarakatan,” ujarnya. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER