Jumat, Mei 24, 2024
Google search engine
BerandaMantan Polisi Ditangkap Polisi

Mantan Polisi Ditangkap Polisi

Meulaboh (Waspada Aceh) – Seorang mantan anggota polisi yang bertugas di Polres Aceh Selatan berinisial IF,35, hingga Minggu siang (2/9/2018) masih diamankan di ruang tahanan Mapolres Aceh Barat.

Mantan polisi ini sebelumnya ditangkap polisi di kawasan Deliserdang, Sumatera Utara pada Rabu pekan lalu (29/8/2018), setelah adanya laporan dari korbannya Julianto, seorang anggota TNI. Korban mengaku, mobil pribadinya dibawa kabur IF, dengan modus rental (sewa).

Polisi yang mendapatkan laporan ini langsung melakukan penyelidikan, dan akhirnya pelaku berhasil ditangkap. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, IF ditahan di Mapolres Aceh Barat.

Informasi lain yang diperoleh Waspadaaceh.com, tersangka IF sudah dipecat dari satuan polisi di Polres Aceh Selatan pada bulan Mei 2018. Setelah dipecat, ia menetap di Kecamatan Darul Makmur, Kabupaten Nagan Raya.

Dalam kasus ini, polisi turut mengamankan satu unit mobil jenis Toyota Avanza, milik anggota TNI, yang menjadi korbannya. Mobil pribadi tersebut dilarikan pelaku dengan dalih sewa sejak tanggal 10 Agustus 2018, lalu selama satu pekan.

Namun hingga berakhirnya masa perjanjian, mobil tidak dikembalikan. Pelaku IF diduga telah menggadaikan mobil tersebut kepada orang lain.

Kapolres Aceh Barat AKBP H Raden Bobby Aria Prakasa SIK yang dikonfirmasi Waspadaaceh.com, Minggu siang (2/9/2018) membenarkan pihaknya telah menangkap seorang tersangka berinisial IF, mantan anggota Polri, warga Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya.

“Pelaku ditangkap karena diduga menggelapkan sebuah mobil jenis Avanza, setelah sebelumnya disewa,” kata kapolres.

Menurutnya, mobil tersebut awalnya dirental oleh IF dan belakangan digadaikan kepada orang lain dan pelaku juga kabur.

Kasus tersebut kini ditangani petugas kepolisian di Aceh Barat, tutup Kapolres Bobby Aria Prakasa. (b01/ded)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER