Rabu, Mei 29, 2024
Google search engine
BerandaPlt Gubernur Nova: Generasi Muda Harus Miliki Karakter "ke-Acehan"

Plt Gubernur Nova: Generasi Muda Harus Miliki Karakter “ke-Acehan”

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, mempimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Daerah Aceh ke 49, di lapangan tugu Darussalam, Minggu (2/09/2018). Upacara itu turut dihadiri unsur SKPA, akademisi serta para pelajar.

Dalam sambutannya Nova menyampaikan, Hardikda Aceh bukan semata-mata bentuk dari manifestasi keistimewaan Aceh di bidang pendidikan, tapi juga merupakan bagian dari komitmen Pemerintah Aceh untuk menempa kader-kader bangsa yang ber-akhlakul karimah.

“Melalui momentum Hardikda ini, kita perteguh tekad untuk melahirkan generasi muda Aceh yang cakap, religius, kreatif, inovatif, berdaya saing tinggi, serta memiliki karakter keacehan yang kental,” kata Nova.

Generasi berkualitas, kata Nova, akan mampu membawa perubahan yang terbaik bagi Aceh di masa depan dan akan lebih potensial untuk mewujudkan “Aceh Hebat”.

Pemerintah Aceh, lanjut Nova, menempatkan bidang pendidikan sebagai salah satu program prioritas di dalam RPJM 2017-2022, yaitu “Aceh Carong” atau Aceh Cerdas.

Pada kesempatan tersebut, Nova juga mengingatkan, saat ini dunia telah memasuki era Revolusi Industri 4.0 atau revolusi industri tahapan keempat di mana teknologi informasi telah menjadi basis dalam kehidupan manusia.

Nova mengimbau generasi muda Aceh agar mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan globalisasi, serta dapat mengontrol arus globalisasi untuk disesuaikan dengan nilai luhur bangsa Indonesia. (ria)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER