Sabtu, Juli 13, 2024
Google search engine
BerandaAcehMalam ini, 25 Grup Meriahkan Takbir Keliling  di Banda Aceh 

Malam ini, 25 Grup Meriahkan Takbir Keliling  di Banda Aceh 

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Sebanyak 25 grup pawai takbir keliling siap menyemarakkan malam takbiran Idul Adha 1445 Hijriah di Banda Aceh, Minggu malam (16/6/2024).

Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Masjid Raya Baiturrahman, Saifan Nur, mengungkapkan  25 grup ini terdiri dari kelompok-kelompok masyarakat dari Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

“Setiap grup membawa satu mobil hias dan diiringi oleh pejalan kaki,” tuturnya, Minggu (16/6/2024).

Peserta pawai berasal dari berbagai masjid dan pesantren di sekitar Banda Aceh dan Aceh Besar. Pawai takbir Aceh malam ini 16 Juni 2024 pukul 20.30 WIB. Pawai direncanakan akan dilepas oleh Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah beserta seluruh unsur Forkopimda ikut hadir.

Sementara rutenya dimulai dari gerbang menara Masjid Raya Baiturrahman, kemudian menuju Simpang Kodim – Simpang Peuniti – Simpang Surabaya – Simpang Beurawe – Simpang Jambo Tape – Bundaran Simpang Lima – Simpang Kodim, dan berakhir di Masjid Raya Baiturrahman.

“Nantinta hanya memiliki satu rute, dengan pawai pejalan kaki memimpin di depan, kemudian pawai mobil hiasnya,” tambah Saifan. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER